Wali Kota Tangerang Rampungkan Gedung MUI hingga Grha Santri untuk Perkuat Kerukunan Umat

Rabu 20-12-2023,22:31 WIB
Reporter : Syahrul Ramadhan
Editor : Reza Al-Habsyi

SIASAT.CO.ID - Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, mengumumkan penyelesaian pembangunan Gedung MUI di 13 Kecamatan, kantor FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama), dan Grha Santri 2210 dalam rangka penguatan keimanan dan kerukunan umat di Kota Tangerang.

Pengurus telah menerima resmi gedung-gedung tersebut menjelang berakhirnya masa jabatan Wali Kota.

"Penyerahan Gedung FKUB, Gedung MUI di 13 kecamatan, dan Graha Santri 2210 bukan hanya sekadar pembangunan fisik, tetapi juga simbol dari upaya memperkokoh harmoni dan kerukunan di tengah masyarakat," kata Arief.

Harapannya, dengan penyerahan ini, keimanan dan kerukunan umat Islam di Kota Tangerang semakin diperkuat.

Wismansyah menyoroti peran kunci para ulama dan tokoh agama dalam membangun masyarakat madani yang berakhlak mulia.

BACA JUGA:Berhasil Kurangi Genangan, Pemerintah Kota Tangerang Bangun Strategi Anti Banjir

"Para pemuka agama, termasuk para santri sebagai aset masa depan, diharapkan terus memberikan bimbingan dan panduan kepada umat," ujarnya.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tangerang atas pembangunan 13 kantor MUI di setiap kecamatan.

"Kota ini mungkin menjadi yang pertama dengan kantor MUI di setiap kecamatan. Semoga ini memberikan manfaat besar bagi umat," ujar Ketua MUI Kota Tangerang, KH Bajuri Khotib.

KH Bajuri Khotib menekankan bahwa seluruh Gedung MUI di setiap kecamatan akan dimanfaatkan secara optimal untuk mendukung kegiatan yang bermanfaat bagi kemaslahatan umat.

"Kami juga siap membantu Pemerintah Kota Tangerang dalam memupuk kerukunan umat serta memberikan masukan yang positif untuk pembangunan yang berdampak baik," katanya.

Kategori :

Terpopuler