Masjid Al-Azhom Tangerang Rasa Masjid Nabawi, Pelatarannya Kini Dilengkapi dengan Payung

Kamis 21-12-2023,10:31 WIB
Reporter : Jabbar Baskara
Editor : Rio Alfin

SIASAT.CO.ID - Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, menyampaikan harapannya agar penataan pelataran Masjid Al-A'zhom yang kini semakin indah dengan adanya payung mirip Masjid Nabawi dapat menjadi sarana bagi banyak orang untuk kepentingan umum.

"Arahnya menjadi simbol persatuan umat di Kota Tangerang," kata Wali Kota Arief dalam pernyataannya di Tangerang, Banten, pada Kamis (21/12/2023).

Menurutnya, penataan kawasan Masjid Raya Al A'zhom diharapkan dapat meningkatkan semangat umat untuk mengaktifkan masjid sebagai simbol persatuan di Kota Tangerang.

"Sebelumnya telah dibangun galeri Islam, dan sekarang ditambah dengan payung untuk meningkatkan kenyamanan masyarakat yang beraktivitas di Masjid Al A’zhom," ungkapnya.

Arief menegaskan bahwa upaya Pemerintah Kota Tangerang dalam menyediakan ruang terbuka di berbagai lokasi adalah bukti komitmen pemerintah untuk memberikan fasilitas yang layak bagi masyarakat.

BACA JUGA:Wali Kota Tangerang Rampungkan Gedung MUI hingga Grha Santri untuk Perkuat Kerukunan Umat

"Pemkot juga berinvestasi dalam pembangunan alun-alun, gedung olahraga, semuanya untuk memberikan manfaat bagi masyarakat," tambah Arief.

Selain itu, Wali Kota Arief menyampaikan rasa syukurnya atas dukungan yang diterima selama masa kepemimpinannya. "Masa jabatan kami akan segera berakhir. Terima kasih atas doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kota Tangerang," tuturnya.

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, menekankan pentingnya implementasi nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari guna mewujudkan kehidupan harmonis di tengah keberagaman Kota Tangerang.

“Marilah kita terapkan nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari agar kehidupan yang harmonis di Kota Tangerang, yang kaya akan keberagaman, dapat tercapai dan dirasakan bersama-sama,” tuturnya.

Wiwik Siswanti (50), warga Kelurahan Karangsari, menyatakan kepuasannya terhadap pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangerang selama satu dekade terakhir, terutama dalam hal sarana rekreasi.

BACA JUGA:Polresta Tangerang Terjunkan 312 Personel Gabungan Amankan Natal dan Tahun Baru

"Yang terbaru, di Masjid Raya Al A'zhom, Alhamdulillah banyak perubahan yang kini bisa dinikmati oleh masyarakat," ungkapnya.

Kategori :

Terpopuler