AMIN dan Ganjar-Mahfud Sepakat Ada Ketidakadilan Jelang Pemilu

Kamis 25-01-2024,18:00 WIB
Reporter : Habibi Abdillah
Editor : Reza Al-Habsyi

SIASAT.CO.ID - Tim Pemenangan Nasional pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, mengungkapkan bahwa mereka terus berkomunikasi dengan pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Informasi ini disampaikan oleh Co-Captain Tim Nasional (Timnas) Anies-Muhaimin, Sudirman Said, saat membahas kemungkinan kerjasama antara pasangan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Alhamdulillah, kami telah berkomunikasi sejak awal dan memiliki kesepakatan bahwa pemilu harus dijaga objektivitasnya, pemilu harus adil," ujar Sudirman Said saat ditemui di rumah perubahan, Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Rabu (24/1/2024).

Sudirman Said menambahkan bahwa kubu Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud sepakat bahwa tidak boleh ada toleransi terhadap tindakan berlebihan dalam pemilu 2024.

Pasangan nomor urut 1 dan 3 merasa sama-sama mengalami ketidakadilan dalam proses pemilu 2024 yang sedang berlangsung.

BACA JUGA:Prabowo Ungguli Ganjar dan Anies dalam Survei The Economist Inggris

"Kami berbagi pandangan bahwa sesuatu yang berlebihan tidak boleh dibiarkan berlanjut," ungkap Sudirman.

"Jadi, implementasi kerjasama ini akan tergantung pada situasinya, tetapi kami berdua merasa ada ketidakadilan," tambahnya.

Eks Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) ini berpendapat bahwa komunikasi yang intens antara pasangan nomor urut 1 dan nomor urut 3 dapat menjadi jembatan untuk kerjasama di masa depan.

Menurutnya, kesepakatan untuk membawa pemilu 2024 ke arah yang lebih baik telah disepakati oleh kubu Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

"Komunikasi ini akan menjadi jembatan untuk kerjasama di masa depan, mungkin di putaran kedua. Saya rasa ini terlalu dini untuk membicarakan kerjasama, tetapi kami telah berkomunikasi sejak awal," pungkas Sudirman.

Kategori :

Terpopuler