Perayaan HUT ke-31 Kota Tangerang Dimeriahkan dengan Beragam Kegiatan

Kamis 01-02-2024,07:00 WIB
Reporter : Jabbar Baskara
Editor : Rio Alfin

SIASAT.CO.ID - Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 Kota Tangerang, Banten, sejumlah kecamatan di kota tersebut menyelenggarakan berbagai kegiatan mulai dari bazar UMKM hingga lomba desain batik.

Di Kecamatan Tangerang, bazar UMKM dan layanan cek kesehatan gratis bagi warga diadakan mulai tanggal 1 hingga 4 Februari 2024.

Camat Tangerang, Yudi Pradana, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pendapatan pelaku UMKM sambil memperkuat silaturahmi masyarakat.

"Ada hiburan musik, pemberian bantuan dan santunan, serta penjualan kuliner unggulan, fesyen, dan kerajinan UMKM," ujarnya.

Kegiatan ini berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Tangerang dan juga menyediakan gerai pelayanan publik, termasuk perekaman e-KTP.

BACA JUGA:Pj Bupati Tangerang Dorong Dukungan PHRI untuk Bangun UMKM Lokal

Yudi Pradana mengajak seluruh masyarakat Kota Tangerang, khususnya Kecamatan Tangerang, untuk meramaikan festival di kecamatan tersebut.

Di sisi lain, Kecamatan Karang Tengah mengadakan lomba desain batik yang menghadirkan kearifan lokal untuk merayakan HUT ke-31 Kota Tangerang.

"Kecamatan Karang Tengah belum memiliki batik khas yang menonjolkan identitas wilayah, sehingga lomba ini diadakan sekaligus bertepatan dengan HUT ke-31 Kota Tangerang," kata Camat Karang Tengah, Hendriyanto.

Bagi masyarakat yang berminat, mereka dapat mengirimkan desain batik beserta deskripsi melalui soft copy file video yang disimpan di cakram digital dan hardcopy dari kertas art paper A3.

Hendriyanto menambahkan bahwa sertakanlah surat pernyataan bahwa karya yang dikirimkan adalah orisinal dengan meterai Rp10.000. Materi lomba dapat dikirimkan langsung ke Kantor Kecamatan Karang Tengah paling lambat tanggal 12 Februari 2024 pukul 10.00 WIB.

"Hasil karya desain batik terbaik akan diumumkan pada tanggal 26 Februari 2024 mendatang," tutupnya.

Kategori :

Terpopuler