MUI Kota Tangerang Apresiasi Program Khotmil Quran SMPN 9

Senin 05-02-2024,13:00 WIB
Reporter : Khalid Syaifullah
Editor : Bustamil Arifin

SIASAT.CO.ID - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang Provinsi Banten mengapresiasi program Khotmil Quran (Khatam Al Quran) yang telah dilaksanakan oleh Sekolah Menengah Pertama Negeri atau SMPN 9 Kota Tangerang sejak 2008.

Ketua MUI Kota Tangerang, KH Baijuri Khotib, menyatakan bahwa SMPN 9 Kota Tangerang telah memberikan contoh teladan dalam melestarikan pembelajaran Al Quran di lingkungan sekolah.

Khotmil Quran di SMPN 9 Kota Tangerang adalah puncak dari program wajib membaca Al Quran yang dilakukan para siswa secara berkala setiap hari.

“Kami sangat mengapresiasi konsistensi yang ditunjukkan SMPN 9 Kota Tangerang. Khotmil Quran ini sudah mencapai edisi ketujuh dan memberikan manfaat pendidikan yang besar, khususnya untuk pengembangan spiritual siswa-siswi di sana,” ujar KH Baijuri setelah memimpin prosesi Khotmil Quran di SMPN 9 Kota Tangerang, Senin (5/2/2024).

MUI Kota Tangerang tidak hanya memberikan apresiasi, tetapi juga akan mendukung SMPN 9 Kota Tangerang untuk meningkatkan program Khotmil Quran sebagai bagian dari pendidikan karakter dan spiritual.

Selaras dengan program “Tangerang Mengaji” yang baru diluncurkan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang dan Dinas Pendidikan Kota Tangerang, MUI akan mendorong penyebaran program semacam ini ke sekolah-sekolah lain di Kota Tangerang.

“Kami berharap konsistensi program Khotmil Quran di SMPN 9 Kota Tangerang dapat menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain untuk menyelenggarakan program serupa, sesuai dengan semangat ‘Akhlakul Karimah’ yang menjadi identitas Kota Tangerang,” katanya.

Kategori :

Terpopuler