Pj Wali Kota Tangerang Minta Camat dan Lurah Pantau Persiapan Pemilu 2024

Senin 05-02-2024,18:02 WIB
Reporter : Syahrul Ramadhan
Editor : Rio Alfin

SIASAT.CO.ID - Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin, meminta seluruh camat dan lurah untuk melakukan pemantauan guna memastikan persiapan dan pelaksanaan Pemilu 2024.

"Sebentar lagi tanggal 14 Februari, kita harus memastikan, pemilu di Kota Tangerang berjalan dengan lancar dan kondusif," ujar Pj Wali Kota Nurdin dalam rapat evaluasi kewilayahan di Ruang Akhlakul Karimah, Senin (5/2/2024).

Nurdin menekankan kehadiran camat dan lurah di lapangan untuk mendengarkan dan mengetahui langsung kondisi yang ada, sehingga masalah yang muncul dapat diselesaikan dengan cepat.

Selain itu, ia meminta mereka untuk membantu Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dalam mengawasi dan menertibkan alat peraga kampanye (APK) yang tidak sesuai aturan.

"Ketika memasuki masa tenang, pastikan APK yang telah terpasang dibersihkan sehingga tidak mengganggu keindahan kota. Nanti sampah-sampah yang berasal dari APK tolong dibersihkan dan koordinasi dengan pihak terkait,” katanya.

BACA JUGA:MUI Kota Tangerang Apresiasi Program Khotmil Quran SMPN 9

Ia juga menginstruksikan pembentukan tim khusus untuk mendengarkan analisis dan masukan dari masyarakat terkait permasalahan banjir.

“Tim ini diharapkan dapat merumuskan strategi yang tepat dan efektif untuk mengatasi banjir di Kota Tangerang,” ujarnya.

Menurut Asisten Daerah I Bidang Pemerintahan Kota Tangerang, Deni Koswara, untuk meminimalkan potensi bencana banjir, akan dilakukan mitigasi dari normalisasi sungai, kali, saluran jalan umum hingga permukiman.

"Seluruh OPD juga diminta untuk sigap melakukan penanganan wilayah sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Seperti halnya Dinkes Kota Tangerang dengan urusan stunting yang harus turun maksimal di tahun ini,” katanya.

Kategori :

Terpopuler