Disnaker Lebak Imbau Perusahaan Liburkan Karyawan saat Pemilu 2024

Selasa 06-02-2024,15:00 WIB
Reporter : Jabbar Baskara
Editor : Bustamil Arifin

SIASAT.CO.ID - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Lebak Banten mengimbau perusahaan di daerahnya meliburkan kerja karyawannya pada hari pencoblosan pemilihan umum (pemilu) 2024.

"Kami minta semua karyawan perusahaan dapat menyukseskan pemilu dan tidak ada golongan putih atau golput," kata Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial pada Disnaker Kabupaten Lebak Muktar Mulia Hasibuan di Lebak, Selasa.

Imbauan perusahaan meliburkan pegawainya itu agar mereka dapat mencoblos (menyalurkan hak pilihnya) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing.

Pencoblosan pemilihan Presiden dan Wakilnya, DPR, DPRD Provinsi, kabupaten/kota dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dilakukan sesuai dengan hati nurani.

Karena itu, seluruh karyawan perusahaan industri yang ada di Kabupaten Lebak kategori kecil dan besar yang tercatat ada 192 perusahaan dengan memperkerjakan sebanyak 16.792 karyawan itu dapat menggunakan hak politiknya.

BACA JUGA:Lonjakan Harga Bahan Pokok di Lebak, Operasi Pasar Diharapkan Segera Dilakukan

"Kami berharap semua karyawan perusahaan itu dapat menyukseskan pemilu 2024 tanpa golput," katanya.

Menurut dia, pihaknya tentu wajib menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan dengan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

Pesta demokrasi itu untuk memilih pemimpin, wakil rakyat, dan perwakilan daerah yang memiliki legitimasi hukum yang kuat.

Dengan demikian, maka pihaknya minta agar karyawan perusahaan dapat mencoblos pilihan sesuai hati nurani, agar kehidupan rakyat lima tahun ke depan menjadi lebih baik.

"Kami berharap perusahaan dapat meliburkan dan semua karyawan menggunakan hak pilihnya di TPS itu," katanya.

Kategori :

Terpopuler