Job Fair di Kota Tangerang: 1.607 Loker Tersedia di 7 Kecamatan

Rabu 21-02-2024,07:00 WIB
Reporter : Syahrul Ramadhan
Editor : Bustamil Arifin

SIASAT.CO.ID - Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang mengumumkan bahwa job fair di wilayah tersebut akan diadakan di tujuh kecamatan dengan total 1.607 lowongan pekerjaan yang tersedia, dengan 55 formasi jabatan.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, Ujang Hendra Gunawan, menyatakan bahwa job fair akan dilaksanakan pada tanggal 21 Februari di Kecamatan Batuceper, Kecamatan Benda, dan Kecamatan Neglasari.

Selanjutnya, pada tanggal 22 hingga 25 Februari, job fair akan berlangsung di Kecamatan Karawaci dan Kecamatan Cibodas.

Kemudian, pada tanggal 26 Februari, job fair akan diadakan di Kecamatan Jatiuwung, dan pada tanggal 29 Februari, job fair akan berlangsung di Kecamatan Periuk.

"Buat warga Kota Tangerang yang sedang mencari pekerjaan, job fair yang diselenggarakan oleh Dinas Ketenagakerjaan masih berlangsung hingga tanggal 29 Februari mendatang," ujar Ujang.

BACA JUGA:KPU Kota Tangerang Akan Gelar Pemungutan Suara Lanjutan di 13 TPS

Ujang menjelaskan bahwa terdapat 19 perusahaan yang terlibat dalam job fair ini, dengan rincian 1.271 lowongan untuk lulusan SMA sederajat, 286 lowongan untuk lulusan D3, dan 50 lowongan untuk lulusan sarjana.

Para pencari kerja hanya perlu datang ke lokasi-lokasi job fair dan memastikan bahwa mereka telah mengunduh aplikasi Tangerang LIVE dan akun mereka telah terverifikasi.

"Selain itu, terdapat petugas di stan job fair yang akan membantu dalam proses pendaftaran dan mengunggah data ke perusahaan-perusahaan yang ingin dituju," ujarnya.

Informasi mengenai lokasi job fair di masing-masing kecamatan dapat dipantau melalui akun Instagram resmi masing-masing kecamatan.

Sebagai informasi tambahan, job fair ini merupakan edisi ke-40 yang diselenggarakan sejak September 2020 dalam rangka memperingati HUT ke-31 Kota Tangerang.

Hingga saat ini, job fair ini telah berhasil menyerap tenaga kerja sebanyak 20.059 orang, dengan 18.724 warga Kota Tangerang dan 1.335 warga dari luar Kota Tangerang.

Kategori :

Terpopuler