PMI Kota Tangerang Resmikan Markas Baru, Jadi Tempat Pelatihan dan Bermain Relawan

Minggu 03-03-2024,10:00 WIB
Reporter : Habibi Abdillah
Editor : Reza Al-Habsyi

SIASAT.CO.ID - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang meresmikan markas barunya di Perumahan Moderland. Markas baru ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat berkumpul, tetapi juga sebagai tempat pelatihan, bermain, dan edukasi bagi para relawan.

Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah, menjelaskan, "Gedung ini akan menjadi penunjang kegiatan-kegiatan kemanusiaan. Di sini terdapat berbagai ruangan yang dapat dimanfaatkan, seperti aula dan tempat pelatihan donor darah."

Fasilitas di gedung baru PMI Kota Tangerang meliputi ruang petugas pelayanan ambulans posko 24 jam, aula diklat, ruang relawan, ruang konseling, pelayanan donor darah, dan pengambilan darah.

Oman berharap Markas Kelapa Indah Unit ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh para relawan dan PMR.

"PMI Kota Tangerang selalu siaga dan siap membantu dalam aksi kemanusiaan, baik bencana alam, bencana sosial, dan juga pelayanan kepalangmerahan," ujarnya.

BACA JUGA:Geruduk PB PMII Imbas Aksi di KPK, PK PMII Unusia: Kami Minta Abdullah Syukri Mundur!

Peresmian markas baru ini juga diiringi dengan pelantikan gabungan 1.725 Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Mula, Madya, Wira se-Kota Tangerang tahun 2024 dan Relawan Korps Sukarela Unit Perguruan Tinggi Poltekkes Kemenkes Banten sebanyak 40 orang.

Syifa, Koordinator Forum Remaja Palang Merah Indonesia, mengaku sangat senang dan bangga dengan adanya tempat pelatihan dan belajar yang layak ini.

"Markas Kelapa Indah Unit ini sangat nyaman untuk kita para relawan berkumpul dan belajar bersama. Semoga dengan adanya fasilitas ini, kita bisa meningkatkan kemampuan kita dalam kepalangmerahan untuk membantu masyarakat," kata dia.

Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin, berharap markas baru PMI ini dapat digunakan untuk meningkatkan kompetensi dan pelayanan para relawan.

"Saya berharap markas ini bisa digunakan untuk meningkatkan kompetensi para anggota dan pelayanan kepada masyarakat, serta menjadi branding PMI Kota Tangerang," ujarnya.

BACA JUGA:Relawan Progresif dan Komunitas Pecinta Lingkungan Bersihkan APK di Jakarta Selatan

Nurdin juga mengapresiasi peran PMI Kota Tangerang dalam membantu masyarakat, terutama dalam penanggulangan bencana alam di Kota Tangerang.

"PMI Kota Tangerang sensitif terhadap lingkungan, aktif dalam membantu masyarakat, terutama dalam penanggulangan bencana alam. Saya atas nama Pemerintah Kota Tangerang mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan PMI Kota Tangerang atas dedikasinya," pungkasnya.

Kategori :

Terpopuler