Pj Bupati Tangerang Hadiri Acara Pelatihan HMI Tingkat Nasional

Pj Bupati Tangerang Hadiri Acara Pelatihan HMI Tingkat Nasional

Pj Bupati Tangerang, Andi Ony, menghadiri pembukaan training raya tingkat nasional intermediate training dan Latihan Khusus Kohati Senior Course.--Foto: Dok. Diskominfo Kab. Tangerang

SIASAT.CO.ID - Pj Bupati Tangerang, Andi Ony, menghadiri pembukaan training raya tingkat nasional intermediate training dan Latihan Khusus Kohati Senior Course (SC) Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) di GSG Kitri Bakti, Curug, pada Minggu malam (28/4/24).

Dalam sambutannya, Pj. Andi Ony menyampaikan harapannya bahwa pelatihan tersebut dapat memberikan wawasan dan peningkatan kompetensi yang cukup bagi anggota HMI untuk menjadi calon pemimpin masa depan, terutama di Kabupaten Tangerang.

"Kami berharap dengan diselenggarakannya training raya tingkat nasional di Kabupaten Tangerang ini dapat memberikan kesan dan wawasan yang cukup bagi peserta dari daerah lain sebagai calon pemimpin bangsa," ujarnya.

Dia juga memberikan pesan kepada seluruh peserta untuk mengikuti semua tahapan pembelajaran dengan baik dan memanfaatkan kesempatan tersebut untuk bertukar pengalaman dan informasi guna kemajuan individu dan HMI.

Sementara itu, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia, menegaskan bahwa HMI memiliki peran penting dalam sejarah bangsa, melahirkan kader-kader terbaik yang menduduki jabatan strategis di negara ini.

BACA JUGA:Kesbangpol Kabupaten Tangerang Dorong Etika Budaya Politik Positif Menuju Pilkada 2024

"Banyak kader HMI yang telah menunjukkan kemampuannya dan menduduki jabatan penting di negara ini," katanya.

Dia juga mendorong para kader HMI untuk aktif terlibat dalam pengembangan ekonomi bangsa dan menjadi pengusaha yang mampu menciptakan peluang usaha serta lapangan kerja.

"Pengusaha Indonesia perlu meningkat karena jumlahnya masih rendah. Di negara maju, jumlah pengusaha mencapai 10–12 persen," tambahnya.

Pj. Gubernur Banten, Al Muktabar, juga menekankan pentingnya pengkaderan HMI untuk melahirkan pemikir-pemikir yang dapat membangun bangsa.

"Kader HMI telah teruji dalam membangun bangsa," tandasnya.

Sumber: