Pj Bupati Tangerang Dorong Sinergi RPJPD dengan Program Pusat dan Provinsi

Pj Bupati Tangerang Dorong Sinergi RPJPD dengan Program Pusat dan Provinsi

Pj Bupati Tangerang, Andi Ony, menekankan pentingnya penyelarasan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) dengan program pemerintah pusat dan Provinsi.--Foto: Dok. Diskominfo Kab Tangerang

SIASAT.CO.ID - Pj Bupati Tangerang, Andi Ony, menekankan pentingnya penyelarasan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) dengan program pemerintah pusat dan provinsi untuk memastikan pembangunan yang sinergis dan berkelanjutan.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Pj Andi Ony saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan Penyusunan RPJPD Pemerintah Kabupaten Tangerang tahun 2025-2045 di Hotel Atria Gading Serpong, Kelapa Dua, pada Senin (29/4/24).

"Saya meminta penyusunan RPJPD Pemerintah Kabupaten Tangerang tahun 2025-2045 ini dapat sejalan dengan pemerintah pusat dan provinsi agar program tersebut dapat berjalan dengan baik dan memberi manfaat kepada masyarakat," ujarnya.

Dia menegaskan kepada kepala OPD dan camat bahwa Tangerang semakin gemilang bukanlah sekadar slogan.

Oleh karena itu, dia mengajak mereka untuk bersatu dalam membangun Kabupaten Tangerang yang semakin maju.

BACA JUGA:Pj Bupati Tangerang Hadiri Acara Pelatihan HMI Tingkat Nasional

"Tangerang semakin gemilang bukanlah sekadar slogan, tapi harus diimplementasikan di dalam pemerintahan untuk kesejahteraan masyarakat. Kita perlu meningkatkan pembangunan, pelayanan, dan pemberdayaan masyarakat," tegasnya.

Dia menambahkan bahwa Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (Musrenbang RPJPD) harus menjadi forum aspirasi seluruh elemen masyarakat, bukan hanya momentum semata.

"Saya berharap Musrenbang RPJPD ini bukan hanya momentum, melainkan wadah untuk aspirasi dan masukan dalam perencanaan pembangunan sesuai dengan arah pembangunan nasional," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Moch Maesyal Rasyid menyatakan bahwa RPJPD Kabupaten Tangerang harus memperhatikan aspirasi dan masukan masyarakat agar program pembangunan, pelayanan, dan pemberdayaan masyarakat dapat memberikan manfaat yang nyata.

"Musrenbang RPJPD kali ini bertujuan untuk mendengarkan saran dan aspirasi dari masyarakat terkait pembangunan Kabupaten Tangerang ke depan," katanya.

Sumber: