Budiman Sudjatmiko Bahas Kriteria Cawapres Ideal untuk Prabowo

Budiman Sudjatmiko Bahas Kriteria Cawapres Ideal untuk Prabowo

Budiman dan Prabowo--

SIASAT.CO.ID - Aktivis 98, Budiman Sudjatmiko membeberkan alasan utama terkait dirinya secara terbuka memberi dukungan kepada bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Budiman menilai Prabowo merupakan sosok pemimpin dengan karakteristik strategis yang cocok dengan kondisi Indonesia saat ini. 

"Prabowo merupakan sosok pemimpin strategis. Sementara Ganjar Pranowo adalah sosok pemimpin populis dan Anies Baswedan adalah sosok intelektualis," kata Budiman di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 22 September, 2023.

Budiman berpendapat, dengan situasi seperti sekarang ini, Indonesia sudah tidak lagi membutuhkan pemimpin dengan gaya populis. Untuk itu, menurutnya sosok cawapres yang paling pas untuk mendampingi Prabowo ialah pribadi yang memiliki karakteristik "Intelektualis Populis"

BACA JUGA: Budiman Sudjatmiko Dukung Prabowo, Ketum Repdem: Kader Kaleng-kaleng Lebih Baik Mundur

"Menurut saya harus dekat dengan intelektualis, atau sama-sama strategis dan populis, atau lebih baik intelektualis populis," jelasnya.

Budiman mengaku, sejauh ini dirinya belum pernah membahas nama cawapres dengan Prabowo. Pertemuan yang terjadi lebih banyak membicarakan perihal gagasan kebangsaan.

"Saya dengan Prabowo tidak pernah bicara orang, bahkan uang, jabatan juga. Mungkin pertemuan kami di Kertanegara dan Semarang bukan sekadar story, mungkin history juga, mungkin. Sayang banget yang historis tapi waktunya terbatas diisi ngomong gituan, saya sama sekali tidak pernah," katanya.

Ketika ditanya tentang kesiapan seandainya dirinya dipilih menjadi cawapres Prabowo, Budiman pun secara tersirat menyatakan siap. Hal itu Ia sampaikan ketika menjawab pertanyaan dari Founder KedaiKOPI, Hendri Satrio.

BACA JUGA: Fahri Hamzah: Saya Rela Budiman Sudjatmiko Jadi Presiden

"Kalau jadi cawapresnya Prabowo siap nggak?," tanya Hendri di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 22 September 2024.

“Gua ini dipenjara aja siap, dipecat aja siap, miskin aja siap,” saut Budiman.

Hendri Satrio pun menilai, Budiman adalah sosok yang tepat untuk mendampingi Prabowo. Sebab, Budiman menguasai teknologi hingga persoalan perdesaan.

"Menurut saya Budiman ini cocok menjadi cawapres Prabowo karena dia menguasa teknologi, hilirisasi, termasuk yang tahu tentang desa," kata Hendri.

Sumber: