Zaki Iskandar: Perkembangan Sepak Bola Tangerang Makin Matang, Ada Stadion Mini dan Pusat Pelatihan

Zaki Iskandar: Perkembangan Sepak Bola Tangerang Makin Matang, Ada Stadion Mini dan Pusat Pelatihan

Pesepak bola Persita Tangerang Sin Yeong Bae (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persib Bandung Robi Darwis (kiri) dalam lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Minggu (9/4/2023). Persita Tangerang menang atas Persib Bandung--Foto: ANTARA FOTO/Abdul Kohal/aww.

SIASAT.CO.ID - Mantan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, memberikan perhatian khusus terhadap perkembangan sepak bola di wilayah Tangerang.

Menurut Zaki, pembinaan sepak bola di Kabupaten Tangerang telah disiapkan dengan matang. Salah satu langkah signifikan adalah adanya satu stadion mini di setiap kecamatan.

"Jenjang pembinaan sepak bola di Kabupaten Tangerang ini disiapkan secara matang dan komprehensif. Kami tidak hanya fokus pada aspek teknisnya, tetapi juga telah menyiapkan fasilitas yang memadai, dengan memiliki stadion mini sepak bola di setiap kecamatan," ucap Zaki dalam kunjungannya ke Menara Kompas pada Senin (13/11/2023).

Tak hanya stadion-stadion mini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang juga telah melibatkan pusat pelatihan atau sport center bagi generasi muda.

Di pusat pelatihan tersebut, Asosiasi Sepak Bola Kabupaten Tangerang (Askab) membina mereka untuk menjadi pemain sepak bola profesional.

BACA JUGA:15 Ribu Santri Kota Tangerang Gelar Doa Bersama untuk Palestina

Langkah ini telah membawa Pemkab Tangerang mencetak pemain berbakat yang berkontribusi di tim nasional sepak bola Indonesia.

"Jalur profesional pun terbuka lebar melalui Persita Tangerang. Tim Persita U-18 dan U-20 berasal dari produk lokal SSB Kabupaten Tangerang. Saat ini, tim senior Persita memiliki sekitar tujuh pemain yang berasal dari produk lokal kami," ungkap Zaki.

"Ini menjadi jenjang karier bagi para kader dan aset yang dihasilkan dari Kabupaten Tangerang," tambahnya.

Sumber: