Gibran Blusukan ke Pasar Rumput Jakarta, Dengar Keluhan Harga Komoditas

Gibran Blusukan ke Pasar Rumput Jakarta, Dengar Keluhan Harga Komoditas

Calon Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka (kiri) blusukan ke Pasar Rumput, Manggarai, Jakarta, Senin (11/12/2023), berdialog dengan sejumlah pedagang dan membagikan buku tulis.--Foto: ANTARA/Genta Tenri Mawangi

SIASAT.CO.ID - Calon Wakil Presiden RI, Gibran Rakabuming Raka, melanjutkan rangkaian kampanyenya di Jakarta dengan melakukan blusukan ke Pasar Rumput di Manggarai pada Senin (11/12/2023).

Dalam kunjungannya tersebut, Gibran berinteraksi langsung dengan warga dan pedagang, mendengar keluhan terkait kenaikan harga beberapa komoditas yang terjadi menjelang akhir 2023.

Mayoritas pedagang yang ditemui oleh Gibran mengeluhkan kenaikan harga cabai dan gula. Beberapa di antaranya juga mengalami kesulitan mendapatkan suplai Minyak Kita, terutama menjelang akhir tahun.

Gibran, merespons keluhan tersebut, dengan menyatakan bahwa ia memahami tren kenaikan harga cabai dan bahkan melakukan pembelian cabai secara besar-besaran setelah blusukan di Pasar Rumput.

"Hampir sama semua pedagang pasar, mengeluhkan harga cabai, gula naik. Ada beberapa pedagang yang enggak dapat suplai Minyak Kita, ya, akhir tahun memang trennya naik, terutama cabai. Makanya, saya tadi borong cabai," kata Gibran selepas blusukan di area Pasar Rumput.

Di area luar gedung utama Pasar Rumput, Gibran mendengar keluhan terkait kenaikan harga beras dalam beberapa pekan terakhir.

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Janji Berpihak pada Ekonomi Rakyat melalui Program UMKM

Seorang pedagang beras meminta Gibran untuk turun tangan dalam menstabilkan harga, dan Gibran dengan respons positif menampung masukan tersebut.

Tidak hanya itu, Gibran juga berhenti di depan pedagang kue subuh dan melakukan pembelian sebagai bentuk dukungan terhadap pelaku usaha kecil.

Selain itu, di dalam gedung utama Pasar Rumput, ia berkeliling ke area pedagang sayur, gula, dan minyak, mendengarkan keluhan terkait kenaikan harga cabai, gula, dan minyak. Gibran juga melakukan pembelian gula dan cabai dari salah satu pedagang.

Sebagai calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran berkomitmen untuk mendengarkan aspirasi pedagang pasar. Selama sekitar 1 jam, ia berkeliling area Pasar Rumput, berjalan kaki dari luar pasar hingga bertemu dengan pedagang di depan gedung utama.

Pedagang secara umum meminta Gibran untuk memastikan stabilitas dan keterjangkauan harga barang-barang, harapan yang diharapkan dapat diwujudkan jika Gibran terpilih dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024.

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Unggul Dominan dalam Simulasi Pilpres Satu Putaran

Bagikan Buku Tulis

Sumber: