Ganjar Tuai Pujian karena Pertanyaan Cerdas Saat Debat Capres 2024

Ganjar Tuai Pujian karena Pertanyaan Cerdas Saat Debat Capres 2024

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo saat menyampaikan visi misinya dalam debat pertama capres Pemilu 2024 di Gedung KPU RI, Jakarta, Selasa (12/12/2023).--Foto: ANTARA FOTO/Galih Pradipta

SIASAT.CO.ID - Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Benny Rhamdani, menilai bahwa calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, berhasil menyampaikan pertanyaan yang cerdas dalam debat pertama capres Pemilu 2024 yang diadakan oleh KPU di Jakarta pada Selasa (12/12).

Benny menyebutkan momen ketika Ganjar menanyakan isu penyelesaian pelanggaran hak asasi manusia (HAM) sebagai contoh pertanyaan serius yang mencerminkan rasa keadilan dari para aktivis '98 dan merangkul perasaan kehilangan dari keluarga korban.

"Nah, apa yang ditanyakan Ganjar itu pertanyaan serius yang mewakili rasa keadilan dari kawan-kawan aktivis '98, mewakili rasa kehilangan dari para orang tua korban," ujar Benny dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Kamis (14/12/2023).

Benny mengatakan pertanyaan yang diajukan oleh calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, mencerminkan perasaan dalam hati para aktivis mahasiswa serta orang tua korban yang hilang.

Benny menekankan pertanyaan itu sederhana, hanya meminta untuk menunjukkan di mana makam para aktivis yang hilang.

BACA JUGA:Debat Capres 2024, Ketika Ganjar Janji Tuntaskan Kasus HAM Masa Lalu jika Terpilih Presiden

Secara keseluruhan, Benny memberikan penilaian positif terhadap penampilan Ganjar dalam debat pertama capres Pemilu 2024, sehingga menurutnya pantas mendapatkan nilai 10.

Benny juga mengkritik bahwa dalam debat tersebut, baik pertanyaan Anies maupun Ganjar, Prabowo tidak memberikan jawaban substansial mengenai bagaimana Indonesia akan dibangun dalam lima tahun ke depan.

Benny merasa yakin bahwa Prabowo bisa memenangkan Pilpres 2024 dengan menggunakan gaya "gemoy" atau menggemaskan.

Sumber: