Longsor di Kelurahan Buaran, BPBD Kota Tangsel Turun ke Lokasi

Longsor di Kelurahan Buaran, BPBD Kota Tangsel Turun ke Lokasi

Petugas dari BPBD Tangsel saat mengecek lokasi longsor yang menimpa rumah warga.--Foto: ANTARA/HO-BPBD Tangsel

SIASAT.CO.ID - Dua unit rumah di Kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong, menjadi korban longsor akibat tingginya curah hujan yang melanda wilayah tersebut, demikian yang disampaikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Selatan, Banten.

Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Kota Tangerang Selatan, Faridzal Gumay, menyatakan longsor yang merusak rumah warga terjadi pada Selasa (9/1) di kawasan Perumahan BSR RT 03/08 Blok I No 43 & No 45.

Dampaknya, dua rumah mengalami kerusakan serius, sedangkan dua lainnya berpotensi terkena dampak.

"Musibah ini dipicu oleh intensitas curah hujan tinggi selama tiga hari terakhir," ucap Faridzal Gumay di Tangerang, Jumat.

Dua rumah yang terdampak menampung tujuh orang penghuni. BPBD Kota Tangerang Selatan telah bergerak cepat dengan melakukan koordinasi dan pemantauan di lokasi bencana untuk memberikan penanganan kepada para korban.

BACA JUGA:Pemkot Tangsel Sabet Tiga Penghargaan Ombudsman, Pelayanan Publik Optimal

"Saat ini, tim BPBD telah berkoordinasi dan memantau ke lokasi. Ada tujuh orang yang terdampak di dua rumah tersebut," ungkapnya.

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, sejumlah warga mengalami kerugian signifikan akibat kerusakan bangunan.

BPBD Kota Tangerang Selatan terus memantau dan mengevaluasi kerusakan serta memberikan bantuan kepada warga yang terdampak.

Faridzal Gumay mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi bencana di wilayah Tangerang dan sekitarnya, terutama mengingat potensi turun hujan dengan intensitas yang cukup deras.

Sumber: