Bertemu di Yogyakarta, Kaesang Akui Diberi Arahan Khusus oleh Jokowi soal Pilpres

Bertemu di Yogyakarta, Kaesang Akui Diberi Arahan Khusus oleh Jokowi soal Pilpres

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep di sela Kampanye Akbar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo - Gibran di Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (28/1/2024).--Foto: ANTARA/Anita Permata Dewi.

SIASAT.CO.ID - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, mengakui bahwa ia mendapatkan arahan khusus dari ayahnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi), saat pertemuan mereka di Yogyakarta pada Sabtu (27/1/2024).

Kaesang menyatakan bahwa mereka banyak membahas tentang Pilpres dan Pemilu 2024.

"Banyak, banyak sekali, cuma saya enggak mau ngomong (detail). Semua, semua (Pilpres dan Pemilu)," kata Kaesang setelah menghadiri kampanye akbar Prabowo-Gibran di Lapangan Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, pada Minggu (28/1/2024).

Meskipun enggan merinci arahan khusus yang diberikan oleh Jokowi, Kaesang menyebut bahwa pertemuan tersebut merupakan bentuk dukungan Jokowi terhadap PSI yang bertujuan untuk lolos ke parlemen dalam Pemilu 2024.

BACA JUGA:Kaesang Yakin Prabowo Sudah Khatam Tema Debat Ketiga Pilpres 2024

Di sisi lain, Kaesang yakin bahwa pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dapat menang di Jawa Tengah.

Ia juga mengajak masyarakat untuk memberikan suara mereka kepada Prabowo-Gibran pada tanggal 14 Februari 2024.

Pada akhir pekan tersebut, Jokowi juga menghabiskan waktu dengan bermain sepak bola bersama para remaja di Lapangan Gamplong, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, di bawah guyuran hujan.

Jokowi, yang mengenakan seragam tim nasional Indonesia berwarna merah, bermain sebagai penjaga gawang bersama putra bungsunya, Kaesang Pangarep. Tim lawan mereka diperkuat oleh Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang sekaligus Sekjen PSI, Raja Juli Antoni.

Sumber: