Cak Imin Ingatkan Jokowi Tetap Netral di Pemilu 2024

Cak Imin Ingatkan Jokowi Tetap Netral di Pemilu 2024

Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar berpidato saat menghadiri kampanye di Kampung Kelapa Dua, Serang, Banten, Jumat (2/2/2024).--Foto: Antara

SIASAT.CO.ID - Calon Wakil Presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar, mengingatkan Presiden Joko Widodo agar tetap netral dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 agar netralitas tetap terjaga.

Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar, menyampaikan pesan tersebut saat berada di Serang, Banten, pada Jumat (2/2/2024).

Ia mengaku sudah berkali-kali mengingatkan Jokowi untuk tidak berpihak, bahkan kepada anaknya sendiri yang saat ini mencalonkan diri sebagai calon Wakil Presiden.

"Sudah saya ingatkan berkali-kali kepada Pak Jokowi, meskipun itu anakmu, tapi jangan berpihak, karena negara ini berbahaya jika berpihak," katanya dalam pertemuan dengan kelompok pensiunan ASN Provinsi Banten pada Jumat (2/2).

Cak Imin menegaskan bahwa sebagai seorang pemimpin, Jokowi seharusnya mengayomi seluruh rakyat Indonesia. Ia menekankan bahwa Jokowi memegang jabatan dan kekuasaan tertinggi dalam negara.

BACA JUGA:Anies Puji Gaya Debat Cak Imin dan Mahfud MD: Sama-Sama Menjaga Etika

Selain itu, Cak Imin juga mengklaim bahwa dukungan untuk dirinya dan pasangan calon presidennya, Anies Baswedan, semakin meluas dan menjadi harapan baru bagi masyarakat Indonesia. Menurutnya, suara dukungan untuk perubahan semakin tak terbendung.

"Suara perubahan tidak bisa dibendung oleh siapa pun. Suara perubahan tidak bisa ditutupi oleh siapa pun," ujarnya.

Cak Imin juga menyatakan optimis dapat memperoleh dukungan sebesar 70 persen di Provinsi Banten. Ia menilai bahwa masyarakat Banten memiliki fanatisme yang kuat dalam memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1.

"Alhamdulillah, Banten termasuk seperti DKI Jakarta dan Jawa Barat. Kami optimis untuk memenangkan tiga provinsi ini, dengan dukungan sebesar 70 persen di Banten," katanya.

Sumber: