Antusiasme Warga di TPS Mekar Baru Tangerang di Hari Pencoblosan

Antusiasme Warga di TPS Mekar Baru Tangerang di Hari Pencoblosan

Sejumlah warga mengantri di TPS O6, Kelurahan Mekar Baru, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang untuk memberikan hak suara Pemilu 2024.--Foto: ANTARA/Azmi Samsul Maarif

SIASAT.CO.ID - Warga di Kelurahan Mekar Baru, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang dengan penuh antusias menggunakan hak pilih mereka dengan mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pelaksanaan Pemilu 2024.

Dari pantauan di lapangan pada Rabu (14/2/2024), terlihat bahwa warga terus berdatangan ke TPS 06 mulai dari pukul 10.30 hingga 11.20 WIB.

Baik warga muda maupun lansia dari kelompok tersebut berpartisipasi dalam menyalurkan hak pilih mereka dalam Pemilu 2024 yang berlangsung hari ini.

Bahkan, kelompok milenial dan generasi Z juga terlihat sangat antusias dalam memberikan suara mereka dalam pesta demokrasi ini.

"Saya sudah datang ke TPS sejak pukul 08.00 WIB. Saya sangat bersemangat untuk ikut mencoblos, karena ini adalah kali pertama saya ikut dalam pemilu," kata Chelsea, salah satu warga Perumahan Vila Permata, Kelurahan Mekar Baru, Kecamatan Panongan, Tangerang.

BACA JUGA:KPU Kabupaten Tangerang Musnahkan 22.794 Surat Suara Rusak dan Berlebih Jelang Pencoblosan

Chelsea mengaku bahwa pelaksanaan pesta demokrasi tahun ini sangat dinantikannya. Karena ini adalah pertama kalinya ia ikut serta dalam pemilihan calon presiden dan wakil presiden 2024.

Selain itu, menurutnya, ada faktor lain yang membuatnya semakin semangat untuk datang ke TPS, yaitu adanya voucher belanja gratis yang diberikan oleh petugas KPPS.

"Selain memberikan suara, ternyata saya juga mendapatkan voucher belanja dari petugas TPS tadi," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Panongan, Iptu Hotma Manurung, menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan pemilu kali ini, pihak penyelenggara memberikan konsep unik dengan memberikan voucher belanja gratis bagi pemilih yang datang lebih awal ke TPS.

Hal ini bertujuan untuk menarik minat pemilih agar datang ke lokasi pencoblosan dan meningkatkan tingkat partisipasi pemilu di wilayah tersebut.

"Kami bekerja sama dengan pihak swasta untuk memberikan hadiah kepada para pemilih. Ini adalah strategi kita untuk meningkatkan partisipasi masyarakat," ujarnya.

Sumber: