Kanwil Bea Cukai Banten Sabet Penghargaan WBBM Tahun 2023

Kanwil Bea Cukai Banten Sabet Penghargaan WBBM Tahun 2023

Kanwil Bea Cukai Banten raih penghargaan dengan predikat WBBM 2023.--Foto: Antara

SIASAT.CO.ID - Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Banten meraih prestasi sebagai kantor dengan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2023.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Kepala Kanwil Bea Cukai Banten, Rahmat Subagio, dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas, dalam acara RBXperience di Nusa Dua, Bali, pada Rabu (06/12).

Rahmat menyampaikan bahwa Kementerian Keuangan juga menerima penghargaan sebagai instansi pemerintah dengan unit kerja terbanyak yang meraih predikat Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan WBBM tahun 2023.

Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati, secara langsung menerima penghargaan tersebut dari Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin.

“Semoga pencapaian ini menjadi pendorong bagi seluruh instansi penerima penghargaan untuk terus berinovasi dalam memimpin reformasi birokrasi yang memberikan dampak positif langsung pada masyarakat,” ungkap Rahmat.

BACA JUGA:Caleg DPRD Banten Belum Publikasikan Riwayat Hidup, KPU Tunggu Persetujuan

WBBM merupakan predikat yang diberikan kepada unit kerja yang berhasil memenuhi sebagian besar kriteria manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen sumber daya manusia (SDM), penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan penguatan kualitas pelayanan publik.

Sementara itu, predikat Zona Integritas (ZI) menuju WBK dan WBBM menjadi tonggak awal dalam mewujudkan birokrasi yang bersih dan berorientasi pelayanan.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang turut mendukung Kanwil Bea Cukai Banten meraih prestasi ini. Harapan kami, penghargaan ini menjadi pemicu peningkatan kualitas pelayanan di masa yang akan datang,” pungkas Rahmat.

Sumber: