Wali Kota Tangerang Ajak IWAKK Jadi Wadah Berbagi Informasi Pelayanan Kota

Senin 20-11-2023,14:07 WIB
Reporter : Habibi Abdillah
Editor : Reza Al-Habsyi

SIASAT.CO.ID - Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, mengajak Ikatan Warga Asal Kabupaten Kebumen (IWAKK) sebagai forum untuk saling berbagi informasi terkait pelayanan di Kota Tangerang.

Dalam acara HUT IWAKK Walet Emas Korwil Tangerang Raya ke-2 di Jatiuwung, Minggu (19/11/2023), Arief menyampaikan bahwa Kota Tangerang memiliki berbagai program pelayanan publik, mulai dari pendidikan hingga kesehatan, yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Arief menggarisbawahi keunikan Kota Tangerang sebagai satu-satunya di Indonesia yang menggratiskan sekolah, termasuk swasta.

Lebih lanjut, hampir semua layanan kesehatan di Kota ini tersedia secara gratis, didukung oleh BPJS untuk faskes tingkat tiga.

Arief berharap program-program yang sudah ada dapat dimanfaatkan, dan melalui IWAKK, diharapkan dapat disosialisasikan agar lebih banyak masyarakat, termasuk perantau dari Kebumen, memanfaatkan pelayanan di Kota Tangerang.

BACA JUGA:Turnamen Arung Jeram dan Lomba Dayung Meriahkan Festival Cisadane di Kota Tangerang

Arief juga memaparkan berbagai fasilitas dan infrastruktur pelayanan publik, seperti penerangan jalan umum yang telah dipasang di hampir 123 ribu titik PJU.

Selain itu, Sport Center tersebar di 13 kecamatan, dan program bedah rumah juga diterapkan untuk masyarakat yang rumahnya sudah tidak layak huni.

"Makanya saya titip pesan, meskipun bukan kampung halaman kita tetapi Kota Tangerang ini tolong dijaga dan dirawat seperti kampung kita sendiri. Di mana tanah dipijak di situ langit dijunjung," katanya, Minggu (19/11/2023).

Ia berharap silaturahim dan semangat kebersamaan terus terjalin erat di antara anggota IWAKK.

Kategori :

Terpopuler