Anies Dinilai Punya Persiapan Kuat Saat Debat Perdana Capres-Cawapres 2024

Rabu 13-12-2023,08:00 WIB
Reporter : Khalid Syaifullah
Editor : Bustamil Arifin

SIASAT.CO.ID - Juru Bicara Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN), Usamah Abdul Aziz, menegaskan calon presiden Anies Rasyid Baswedan telah dipersiapkan dengan pengetahuan dan pemahaman yang mendalam terhadap semua tema yang dibahas dalam debat perdana capres-cawapres.

"Pak Anies memiliki kekuatan dalam semua tema pembahasan karena berpengalaman dalam memerintah di DKI Jakarta dan sebagai pemimpin provinsi yang mengelola berbagai aspek; HAM, pemerintahan, hingga pelayanan publik," ungkap Usamah di Jakarta, Selasa (12/12/2023).

Debat perdana di Kantor KPU RI, Jakarta, semalam, mengusung beragam tema, termasuk pemerintahan, hukum, hak asasi manusia (HAM), pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.

Usamah menjelaskan bahwa Anies beserta Timnas AMIN telah menyiapkan konsep dan materi yang sesuai dengan topik-topik debat, menegaskan kesiapan mereka untuk menghadapi tantangan pembahasan yang beragam.

BACA JUGA:Anies Terima 500 Aspirasi Nelayan Tangerang, Komitmen untuk Perubahan Sejahtera

"Dari 1-2 minggu yang lalu sudah mempersiapkan konsep dan materi yang memang sesuai dengan topik untuk tanggal 12 (Desember) ini; khususnya memang terkait dengan korupsi, pemerintahan, layanan publik, sangat menjadi konsentrasi untuk paslon AMIN ke depannya," ungkap Usamah.

Selain melakukan persiapan matang, Usamah Abdul Aziz mengungkapkan bahwa Anies Baswedan juga secara intensif melakukan simulasi debat pada setiap kunjungan kampanye ke berbagai daerah.

Simulasi ini diberi nama "Desak Anies dan Slepet Imin" dan diadakan secara berulang selama rangkaian kampanye.

Debat capres-cawapres pada Pemilihan Presiden 2024 dijadwalkan berlangsung sepanjang masa kampanye Pemilu 2024, yaitu dari tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

Kategori :

Terpopuler