UAS Kagum dengan Ketenangan Anies di Debat Capres

Kamis 14-12-2023,14:37 WIB
Reporter : Syahrul Ramadhan
Editor : Reza Al-Habsyi

SIASAT.CO.ID - Ustaz Abdul Somad (UAS) mengungkapkan kesan positifnya terhadap ketenangan Anies Baswedan selama debat pertama capres di KPU pada Selasa (12/12/2023).

Saat menerima kunjungan keluarga Anies di kediaman orang tuanya di Rimbo Panjang, Kabupaten Kampar, Riau, pada Rabu (13/12/2023) malam, UAS berseloroh mengenai kemampuan Anies mengontrol emosi.

"Saya dan kami semua di sini penasaran. Bagaimana bisa Pak Anies mengontrol emosi. Beliau kok bisa tenang?" kata UAS.

UAS, yang memiliki pengalaman sebagai mahasiswa dan sering mengikuti forum debat, menyatakan bahwa dia sendiri mudah emosi ketika situasi debat memanas. "Saya kalau debat dengan orang, detak jantung saya sudah kencang," ungkap UAS.

BACA JUGA:Anies Dinilai Punya Persiapan Kuat Saat Debat Perdana Capres-Cawapres 2024

UAS mendoakan Anies Baswedan agar senantiasa mendapatkan nikmat sehat dari Allah SWT. UAS mengetahui bahwa dalam dua bulan ke depan, Anies akan menjalani perjalanan berkeliling Indonesia selama masa kampanye.

UAS, yang sering berkeliling untuk memberikan ceramah, menyampaikan pemahamannya terhadap situasi tersebut. "Saya juga merasakan sendiri. Tapi saya keliling Indonesia hanya untuk memberikan ceramah, setelah itu pulang. Kalau beliau (Anies) tentu akan lebih berat," ujar UAS.

Anies Baswedan bersama istri dan ibunya berkunjung ke rumah Ustaz Abdul Somad di Rimbo Panjang, Kabupaten Kampar, Riau, pada Rabu (14/12/2023). Selama kunjungan, Anies melakukan silaturahmi dan menyerahkan jaket Anies-Muhaimin (Amin) kepada UAS.

Anies mengungkapkan bahwa dia terlibat dalam obrolan panjang dengan UAS mengenai perjalanan hidup dan rencana masa depan. Dia berharap UAS, yang memiliki pengetahuan agama yang mendalam, dapat memberikan arahan dan menjadi pengingat dalam perjalanan dan tanggung jawab yang sedang diemban olehnya dan Gus Muhaimin.

"Kami memohon doa dari beliau (UAS). Beliau, sebagai sosok dengan pengetahuan agama yang mendalam dan pandangan kebijaksanaan yang luas, diharapkan dapat memberikan arahan dan menjadi pengingat dalam perjalanan dan tanggung jawab yang sedang kami jalani sekarang," ujar Anies.

BACA JUGA:Anies Terima 500 Aspirasi Nelayan Tangerang, Komitmen untuk Perubahan Sejahtera

Anies mengatakan kunjungannya ke Ustaz Abdul Somad (UAS) di Kampar merupakan bentuk balasan atas kunjungan UAS ke rumahnya beberapa waktu lalu, saat Anies masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Antara kita sudah terjalin silaturahmi dan persaudaraan yang begitu panjang. Hanya saja, selama ini kami belum memiliki kesempatan untuk membalas kunjungan. Alhamdulillah, niat itu tersampaikan, bertemu seluruh keluarga besar, dan para santrinya. Malam ini menjadi momentum silaturahmi keluarga yang hangat," kata Anies.

Kategori :

Terpopuler