Sanjung Antusiasme Masyarakat Minang, Anies Optimis Gagasan Perubahan Makin Dibutuhkan Indonesia

Kamis 25-01-2024,17:53 WIB
Reporter : Rio Alfin
Editor : Khalid Syaifullah

SIASAT.CO.ID - Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, menyatakan optimisme bahwa gagasan perubahan yang dia bawa semakin menguat dan dibutuhkan oleh Indonesia. Pernyataan ini disampaikan Anies saat melakukan kampanye besar-besaran di Padang, Sumatera Barat, pada Kamis (25/1/2024).

"Masyarakat Minang selalu berada di barisan progresif. Inilah yang membuat kami semakin optimis bahwa gagasan perubahan yang kami dorong semakin kuat dan dibutuhkan di Indonesia," katanya.

Anies yakin bahwa dengan semangat perubahan ini, Indonesia akan kembali meraih marwahnya dan hukum akan ditegakkan tanpa pandang bulu.

Mantan Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 ini menegaskan bahwa hukum di Indonesia seharusnya tidak diatur oleh keinginan penguasa, melainkan hukum yang seharusnya mengatur penguasa.

Anies percaya bahwa gagasan ini akan diterima dengan baik oleh masyarakat Minang, mengingat banyak tokoh nasional yang lahir dari tanah ini. "Putra-putri Minang adalah pendiri republik ini.

BACA JUGA:Prabowo Ungguli Ganjar dan Anies dalam Survei The Economist Inggris

Mereka memiliki integritas yang tinggi dalam menjaga aturan 'main'. Republik ini bukan hanya untuk keluarga mereka, tetapi untuk seluruh masyarakat Indonesia," ujar Anies.

"Saya bersyukur hari ini bisa berada di Padang, tempat yang telah melahirkan banyak tokoh hebat sejak awal republik," tambahnya.

Anies juga memberikan pujian kepada para simpatisan yang menunjukkan antusiasme selama kampanye besar-besaran di halaman GOR Haji Agus Salim. "Ini luar biasa. Meski cuaca panas di tengah hari, massa tetap bertahan dengan penuh antusiasme," tuturnya.

Dengan semangat ini, Anies yakin bahwa masyarakat Sumatera Barat akan terus mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Kategori :

Terpopuler