Dai Muda Indonesia: Anies-Muhaimin Pemimpin Terbaik untuk Negeri

Rabu 07-02-2024,13:00 WIB
Reporter : Jabbar Baskara
Editor : Rio Alfin

SIASAT.CO.ID - Himpunan Dai Muda Indonesia (HDMI) yang diketuai oleh Habib Idrus Salim Al Jufri menyatakan dukungan penuh kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Habib Idrus mengatakan bahwa AMIN adalah calon pemimpin terbaik untuk Indonesia saat memimpin deklarasi dukungan di Markas Pemenangan Timnas AMIN di Menteng, Jakarta, Rabu (7/2/2024).

"Kinerja Anies terbukti saat bertugas di Jakarta. Kerukunan beragama, indahnya kota, dan manfaat yang dirasakan oleh seluruh warga membuktikan hal tersebut," ujar Idrus.

Ia juga menambahkan bahwa Anies dapat menjawab kegelisahan HDMI mengenai kondisi negara saat ini, seperti Krisis kedaulatan rakyat dan fenomena ketidaknetralan aparat hukum.

Lebih jauh lagi, Idrus melihat AMIN sebagai pemimpin cerdas yang dapat berkolaborasi dengan berbagai pihak, menurutnya inilah yang diperlukan untuk memimpin Indonesia ke depan.

BACA JUGA:Anies: Putusan DKPP Peringatan Keras untuk Pimpinan dan Anggota KPU

Ia juga mengungkapkan bahwa HDMI mempunyai lebih dari 2.000 anggota yang siap bergerak secara masif di 34 provinsi dan empat perwakilan luar negeri untuk memenangkan AMIN.

Supomo, anggota Dewan Pakar Timnas Pemenangan AMIN, melihat dukungan dari HDMI sebagai "mesin simpul" baru dalam upaya pemenangan AMIN. Ia menunjukkan bahwa HDMI membawa sekitar 1.183 mesin baru yang tersebar di seluruh Indonesia.

Supomo juga menegaskan bahwa Timnas AMIN akan memaksimalkan relawan untuk mengedukasi masyarakat mengenai visi dan misi perubahan yang diserukan oleh AMIN.

Selain itu, relawan juga diimbau untuk ikut serta mengawal suara di tempat pemungutan suara (TPS) pada hari pencoblosan, 14 Februari mendatang.

Kategori :

Terpopuler