Dukungan Pesantren Terus Mengalir untuk AMIN, Ada 140 di Jabar

Jumat 09-02-2024,10:00 WIB
Reporter : Syahrul Ramadhan
Editor : Reza Al-Habsyi

SIASAT.CO.ID - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Anies-Muhaimin (AMIN) terus mendapatkan dukungan dari golongan religius di pesantren Indonesia.

Muhaimin Iskandar, calon wakil presiden nomor urut 1, mengungkapkan penghargaannya atas dukungan yang diberikan oleh 140 pondok pesantren di Jawa Barat untuk pasangan Anies-Muhaimin.

Dalam laporan Radar Bangkalan (JawaPos Grup) pada Jumat (9/2), Cak Imin, panggilan akrab Muhaimin, menyampaikan bahwa setidaknya sudah ada 140 pesantren beserta berbagai tokoh ulama Muslim yang mendeklarasikan dukungan mereka kepada pasangan AMIN.

"Dukungan dan doa dari 140 Pondok Pesantren serta berbagai tokoh ulama beserta pimpinan Muslimat di wilayah Jawa Barat merupakan hal yang luar biasa," ungkap Muhaimin dalam pernyataan resmi yang diterima di Jakarta pada Kamis (9/2).

Dukungan tersebut diungkapkan dalam acara 'Konsolidasi Habaib, Ulama, dan Majelis Taklim se Bandung Raya untuk AMIN' yang berlangsung di Yayasan Assalam, Bandung, Jawa Barat, pada Kamis (8/2).

BACA JUGA:AMIN Tegaskan Jurnalis Harus Dapat Hak Normatif Sebagai Pekerja Kantor

Muhaimin menegaskan bahwa dukungan dari 140 pondok pesantren merupakan sebuah kejutan, mengingat para pendukung mereka telah aktif bergerak di lapangan untuk memperluas dukungan terhadap pasangan Anies-Muhaimin.

Dengan dukungan yang begitu besar, Muhaimin yakin dan optimis bahwa suara untuk perubahan di Indonesia akan segera terwujud.

"Dengan demikian, saya yakin perubahan akan segera terwujud di Tanah Air," katanya.

Kategori :

Terpopuler