KPU Kota Tangerang Akan Gelar Pemungutan Suara Lanjutan di 13 TPS

Selasa 20-02-2024,17:00 WIB
Reporter : Syahrul Ramadhan
Editor : Bustamil Arifin

SIASAT.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang akan kembali menggelar Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) di 13 Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Sabtu, 24 Februari 2024 setelah sebelumnya dilakukan di empat TPS di wilayah Larangan Utara.

Rustana, Komisioner KPU Kota Tangerang, mengatakan bahwa lokasi PSL tersebar di beberapa wilayah seperti Tangerang, Cipondoh, Karang Tengah, Ciledug, dan Batuceper.

Kegiatan PSL ini dilaksanakan karena terdapat kekurangan surat suara untuk pemilihan tingkat DPRD kota, provinsi, dan presiden.

"Kami sudah melakukan pleno tadi malam dan disepakati bahwa kegiatan PSL akan dilaksanakan pada hari Sabtu (mendatang)," ujar Rustana, Selasa (20/2/2024).

Rustana juga mengungkapkan bahwa KPU Kota Tangerang telah menyampaikan informasi mengenai kegiatan PSL kepada kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) di wilayah tersebut agar mereka dapat menyiapkan segala kebutuhan yang diperlukan.

BACA JUGA:KPU Kabupaten Tangerang Musnahkan 22.794 Surat Suara Rusak dan Berlebih Jelang Pencoblosan

Selain itu, undangan juga akan segera disampaikan kepada masyarakat agar mereka dapat memberikan hak suara mereka dalam kegiatan pemungutan suara susulan ini.

"Insya Allah, kami berharap partisipasi pemilih akan besar seperti pada pelaksanaan PSL di wilayah Larangan Utara kemarin. Oleh karena itu, kami akan mengoptimalkan sosialisasi," katanya.

Kategori :

Terpopuler