Wali Kota Tangerang Sebut Tugu Benteng Simbol Persatuan Komunitas Roda Dua

Wali Kota Tangerang Sebut Tugu Benteng Simbol Persatuan Komunitas Roda Dua

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah berfoto bersama komunitas roda dua di Tugu Benteng Kondusif yang baru diresmikan, Sabtu (25/11/2023).--Foto: ANTARA/HO-Pemkot

SIASAT.CO.ID - Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, menyambut dengan gembira kehadiran Tugu Benteng Kondusif sebagai lambang persatuan dan persaudaraan di kalangan komunitas roda dua Tangerang Raya.

“Saya berharap, semoga kita semua bisa terus menciptakan suasana kondusif dan semangat persaudaraan, tidak hanya dalam komunitas otomotif, tetapi juga dengan berbagai komunitas lainnya,” ujar Arief setelah meresmikan tugu tersebut di Tangerang, Banten, Sabtu (25/11/2023).

Setelah upacara peresmian, Wali Kota dan para bikers segera meluncur dengan penuh semangat, menyemarakkan kegiatan Riding Benteng Kondusif.

“Ayo gas! Tetap hati-hati di jalan, tidak perlu bergegas, kita berkendara dengan santai namun tetap bertanggung jawab,” katanya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang, Rizal Ridholloh, menjelaskan bahwa Tugu Benteng Kondusif juga berfungsi sebagai upaya untuk menghilangkan stereotip negatif terhadap klub atau komunitas motor.

BACA JUGA:KPU Kabupaten Tangerang Temukan 18 Kotak Suara Rusak Pasca Penyortiran

Tugu Benteng Kondusif juga menjadi simbol komitmen para bikers untuk menjaga suasana kondusif di Kota Tangerang, terutama dalam lingkup klub motor.

"Ini adalah komitmen bersama para bikers untuk menghapus citra negatif terhadap klub atau komunitas motor. Upaya ini merupakan bukti bahwa klub dan komunitas motor di Kota Tangerang dapat memelihara kondusivitas dan kebersamaan," ungkapnya.

Selain itu, kegiatan riding bersama ini juga diharapkan dapat membuka peluang pariwisata di Kota Tangerang, dengan melibatkan berbagai klub atau komunitas motor dari daerah lain untuk berkendara di Kota Tangerang.

"Antusiasmenya sungguh luar biasa. Terlebih lagi, kehadiran Tugu Benteng Kondusif dapat menjadi titik pertemuan para riders. Dengan terjalinnya koneksi antara berbagai klub dan komunitas motor, ini dapat membawa peluang peningkatan potensi pariwisata di Kota Tangerang," ujarnya.

Sumber: