Pelajar Indonesia di Dubai Hibur Jokowi dengan Ukulele, Presiden Beri Tanda Tangan

Pelajar Indonesia di Dubai Hibur Jokowi dengan Ukulele, Presiden Beri Tanda Tangan

Presiden Joko Widodo di Dubai, Persatuan Emirat Arab, Kamis (30/11/2023).--Foto: ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden

SIASAT.CO.ID - Seorang pelajar berketurunan Indonesia, Celine, menyajikan hiburan musik ukulele di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju di Dubai, Persatuan Emirat Arab (PEA), pada Kamis waktu setempat.

Dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat (1/12/2023) dini hari, Celine mengungkapkan kejutan dan rasa syukurnya atas kesempatan tak terduga bertemu dengan Presiden di hotel tempatnya menginap.

"Sejujurnya saya tidak yakin dia (Presiden) akan datang ke sini, tapi ini sebuah kebetulan," ungkap Celine usai pertemuan dengan Jokowi.

Celine menyatakan kebahagiaannya karena dapat berjumpa dengan Presiden Jokowi, yang diakui sebagai salah satu tokoh inspirasinya dan juga menginspirasi banyak orang.

"Dia juga menginspirasi banyak orang di mana pun. Saya sangat bersyukur bisa berkesempatan untuk bertemu dengannya hari ini,” ujarnya.

BACA JUGA:Mahupiki Dorong Jokowi Segera Tetapkan Plt Ketua KPK Usai Firli Bahuri Jadi Tersangka

Dalam momen tersebut, Celine memamerkan keterampilannya dalam seni musik. Di depan Presiden, ia menyanyikan medley dari tiga lagu Indonesia sambil memainkan ukulele miliknya.

“Saya memainkan lagu medley dari tiga lagu yaitu 'ojo dibandingke', 'pamer bojo', dan 'tanah airku',” kata Celine.

Meskipun awalnya merasa grogi, Celine bersemangat saat memainkan lagu medley tersebut di depan Jokowi dan menteri Kabinet Indonesia Maju. Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi pun menandatangani ukulele yang dibawa oleh Celine sebagai kenang-kenangan.

“Saya pasti akan menyimpannya,” tambahnya.

Sumber: