Faktor Kaesang dan Jokowi Dongkrak Suara PSI di Kota Tangerang

Faktor Kaesang dan Jokowi Dongkrak Suara PSI di Kota Tangerang

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep (kanan) berorasi di hadapan para kader dan simpatisan PSI dalam kampanye akbar di Lapangan Temanggal, Desa Puwomartani, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Sabtu sore.--Foto: ANTARA/ Anita Permata Dewi

SIASAT.CO.ID - Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Tangerang, Theresia Megawati Wijaya, menyatakan partainya memiliki peluang untuk mengamankan enam kursi DPRD di Kota Tangerang berkat kedatangan Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum PSI.

Theresia menjelaskan bahwa raihan enam kursi tersebut juga didukung oleh figur Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang terkait erat dengan PSI.

"Figur Pak Jokowi yang melekat pada PSI sebagai partainya Pak Jokowi ditambah masuknya Mas Kaesang sebagai Ketua Umum PSI meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk mendukung PSI," ungkap Theresia dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (29/2/2024).

BACA JUGA:Peran Kaesang Dongkrak Suara PSI di Solo Hingga 500 Persen

Dia menjelaskan bahwa pada Pemilu 2019, PSI hanya berhasil memperoleh satu kursi DPRD Kota Tangerang. Namun, pada Pemilu 2024, setidaknya enam kursi DPRD akan diperoleh oleh PSI.

"Saat ini penghitungan suara belum final, masih dalam proses penghitungan di kecamatan. Namun, hitungan sementara menunjukkan peningkatan sebesar 600 persen dari satu kursi menjadi enam kursi DPRD Kota Tangerang. Empat kursi di DPRD kota dan dua kursi di DPRD provinsi," jelasnya.

Theresia menambahkan bahwa perolehan suara ini juga merupakan hasil kerja sama antara para calon legislatif, baik di tingkat kota, provinsi, maupun nasional.

Sumber: