Kota Tangerang Punya 222 Aplikasi, Terbanyak di Indonesia

Kota Tangerang Punya 222 Aplikasi, Terbanyak di Indonesia

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah di Tangerang LIVE Room.--Foto: ANTARA/HO-Pemkot

SIASAT.CO.ID - Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang Provinsi Banten membanggakan Kota Tangerang sebagai satu-satunya daerah di Indonesia yang memiliki jumlah aplikasi terbanyak, mencapai 222 aplikasi. Rinciannya terdiri dari 203 aplikasi web dan 19 aplikasi mobile.

Kepala Diskominfo Kota Tangerang, Indri Astuti, mengatakan Kota Tangerang juga mempunyai super aplikasi bernama Tangerang LIVE yang menawarkan 14 layanan dan 36 menu pelayanan publik.

"Saat ini, telah diunduh oleh 1.062.235 pengguna. Kami juga memiliki 12 fasilitas sertifikat elektronik," ungkap Indri, Jumat (1/12/2023).

Dia menambahkan, Super App Tangerang LIVE menghadirkan berbagai layanan digital, termasuk Gawat Darurat 112, Layanan Aspirasi Kotak Saran Anda (LAKSA), Layanan Pencari Kerja, dan daftar harga bahan pokok di pasar.

BACA JUGA:Kapal Pengangkut Sampah Pemberian Coldplay Tiba di Tangerang, Pemkab Siap Perangi Sampah Plastik

Indri menegaskan sejumlah aplikasi yang telah dikembangkan oleh Pemkot Tangerang mampu menyelesaikan berbagai tantangan dan permasalahan yang dihadapi masyarakat.

"Banyak warga yang melaporkan kerusakan jalan, urusan administrasi, dan masalah sosial lainnya. Kami langsung menyampaikan laporan tersebut kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk ditangani dengan cepat. Laporan yang telah diajukan akan kami verifikasi untuk memastikan penyelesaiannya," tambahnya.

Sumber: