Pemkot Tangerang Sabet Penghargaan KASN untuk Pengelolaan Talenta Terbaik

Pemkot Tangerang Sabet Penghargaan KASN untuk Pengelolaan Talenta Terbaik

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin (kanan) menerima penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait keberhasilan dalam melaksanakan pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) melalui mekanisme manajemen talenta yang diselenggarakan di Yogyakar--Foto: ANTARA/HO-Pemkot

SIASAT.CO.ID - Pemerintah Kota Tangerang meraih apresiasi dari KASN atas keberhasilan implementasi manajemen talenta dalam pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT).

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, mengungkapkan rasa syukur mereka menjadi salah satu dari 13 instansi pemerintah yang diakui di Anugerah Meritokrasi 2023 di Yogyakarta.

"Alhamdulillah, kami termasuk ke dalam salah satu dari 13 instansi pemerintah se-Indonesia yang diapresiasi karena keberhasilan atas penerapan manajemen talenta dalam pengisian kursi JPT," kata Sachrudin dalam keterangannya Kamis (7/12/2023).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua KASN, Agus Pramusinto, sebagai cermin komitmen Pemkot Tangerang terhadap pelayanan dan tata kelola pemerintahan yang baik melalui reformasi birokrasi serta sistem merit yang optimal.

Sachrudin berharap prestasi ini menjadi landasan untuk peningkatan lebih lanjut di masa depan.

BACA JUGA:Polresta Tangerang Siaga, Rekayasa Lalu Lintas Hadapi Gelombang Demonstrasi Buruh

Dari 315 instansi pemerintah dalam Kategori Baik dan Sangat Baik pada November 2023, hanya 13 instansi yang mendapatkan persetujuan untuk mengisi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) melalui mekanisme manajemen talenta.

Ketua KASN, Agus Pramusinto, mengungkapkan instansi yang disetujui meliputi empat kementerian, satu lembaga tinggi negara, tiga lembaga, dua pemerintah provinsi, serta tiga kabupaten/kota.

"Untuk kabupaten/kota meliputi Pemkab Sumedang, Pemkot Bandung, dan Pemkot Tangerang," katanya.

Sumber: