Prabowo-Gibran Janji Berpihak pada Ekonomi Rakyat melalui Program UMKM

Prabowo-Gibran Janji Berpihak pada Ekonomi Rakyat melalui Program UMKM

Prabowo-Gibran dinilai memiliki program ekonomi yang berpihak pada rakyat.--Foto: Bisnis.com

SIASAT.CO.ID - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani, menyatakan bahwa pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 memiliki komitmen untuk mendukung ekonomi kerakyatan jika terpilih dalam Pilpres 2024.

"Dengan jabatan sebagai presiden, Pak Prabowo akan mengarahkan dukungan pemerintah untuk membantu pelaku usaha kecil dan menengah, sehingga ekonomi Indonesia dapat tumbuh lebih kuat di masa mendatang," kata Muzani dalam acara deklarasi warga Tegal di Gedung Joang '45, Jakarta, Minggu (10/12/2023).

Muzani menambahkan bahwa Prabowo-Gibran memiliki program penguatan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), yang dianggap sebagai penopang ekonomi nasional.

Melalui program ini, mereka berkomitmen untuk memberikan kemudahan akses pasar dan permodalan, termasuk fasilitas kredit yang mudah dan terjangkau khusus untuk UMKM.

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Unggul Dominan dalam Simulasi Pilpres Satu Putaran

Selain itu, program makan siang dan susu gratis yang diusung oleh Prabowo-Gibran diharapkan dapat meningkatkan ekonomi lokal secara tidak langsung.

Muzani menjelaskan bahwa bahan makanan, seperti sayur, beras, minyak, telur, daging, dan susu, diharapkan dapat disediakan dari wilayah sekitar, mendukung pertumbuhan ekonomi lokal, sambil memenuhi misi peningkatan gizi anak dan remaja.

"Harapannya, ekonomi lokal dapat terus berkembang, terutama pada hari-hari sekolah," ungkap Muzani.

Sumber: