Prakiraan Cuaca BMKG: Banten Berpotensi Cerah, Tapi Hujan Intensitas Ringan Mengintai

Prakiraan Cuaca BMKG: Banten Berpotensi Cerah, Tapi Hujan Intensitas Ringan Mengintai

BMKG meramalkan cuaca di wilayah Banten kemungkinan akan cerah berawan hingga hujan intensitas ringan. --Foto: Antara

SIASAT.CO.ID - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meramalkan cuaca di wilayah Banten kemungkinan akan cerah berawan hingga hujan intensitas ringan dengan suhu udara mencapai 23-34 derajat Celcius.

Koordinator Bidang Data dan Informasi BMKG Kelas I Serang, Tatang Rusmana, menyampaikan bahwa beberapa daerah di wilayah Banten berpotensi mengalami cuaca cerah berawan hingga hujan sepanjang hari ini.

Dijelaskan Tatang, pagi hingga malam hari berpotensi cerah berawan di Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kota Cilegon, dan Kabupaten Tangerang.

Sementara itu, hujan intensitas ringan dapat terjadi di Kabupaten Lebak, mencakup Kecamatan Cipanas, Cibeber, Lebakgedong, dan Sobang. Sedangkan untuk Kabupaten Pandeglang, cuaca siang hari berpotensi hujan intensitas ringan, melibatkan Kecamatan Mandalawangi, Kadu Hejo, Cadasari, Karang Tanjung, Keroncong, dan Majasari.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Wilayah Banten: Sebagian Besar Cerah Berawan

Wilayah Kabupaten Serang, yang mencakup Kecamatan Petir, Baros, Ciomas, Pabuaran, Padarincang, dan Gunung Sari, serta Kota Serang yang melibatkan Kecamatan Curug, Cipocok Jaya, dan Taktakan, dapat menghadapi tiupan angin dari arah Tenggara hingga Barat Laut dengan kecepatan 05-30 kilometer per jam dan kelembapan antara 55-95 persen.

Sementara itu, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini waspada potensi tinggi gelombang mencapai 1.25-2.50 meter (sedang) di Perairan Selatan Banten, Samudera Hindia Selatan Banten, dan Selat Sunda bagian Selatan di pesisir pantai Kabupaten Lebak serta Kabupaten Pandeglang.

Sumber: