Inovasi Kota Tangerang, Embung Griya Kencana II Dilengkapi Jogging Track dan Taman Bermain

Inovasi Kota Tangerang, Embung Griya Kencana II Dilengkapi Jogging Track dan Taman Bermain

Embung di Griya Kencana II, RW14, Kelurahan Sudimara Barat Ciledug akan dilengkapi jogging track dan taman bermain anak.--Foto: ANTARA/HO-Pemkot

SIASAT.CO.ID - Camat Ciledug Kota Tangerang, Marwan, mengumumkan rencana pembangunan jogging track dan taman bermain di sekitar embung Griya Kencana II, RW14, Kelurahan Sudimara Barat.

"Selain berfungsi sebagai tempat penampungan air dan pencegahan banjir, kami akan membuka jogging track dan taman bermain anak di sekitar embung. Dengan demikian, area ini dapat dinikmati oleh warga," ujar Camat Marwan di Tangerang pada Kamis (4/1/2024).

Ia menjelaskan bahwa rehabilitasi embung Griya Kencana II telah memasuki tahap akhir dan masih dalam proses penyempurnaan.

Diharapkan, rehabilitasi ini dapat terus mengurangi risiko banjir di Kota Tangerang, khususnya di Kecamatan Ciledug.

Camat Marwan juga mengajak warga untuk menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan, mengingat musim penghujan dapat meningkatkan risiko banjir.

BACA JUGA:Wali Kota Tangerang Rampungkan Gedung MUI hingga Grha Santri untuk Perkuat Kerukunan Umat

"Pada musim hujan ini, mari bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan, tidak membuang sampah sembarangan, dan melaksanakan kerja bakti agar saluran air tidak tersumbat oleh sampah," ujarnya.

Kepala Dinas PUPR Ruta Ireng menegaskan bahwa pembangunan embung memiliki fungsi sebagai tempat penampungan air, terutama air hujan.

Saat ini, Kota Tangerang sudah memiliki 27 embung yang tersebar di 13 Kecamatan.

Sumber: