Relokasi Pedagang Pasar Anyar: Langkah Pemkot Tangerang Jaga Keberlanjutan Pasar Tradisional

Relokasi Pedagang Pasar Anyar: Langkah Pemkot Tangerang Jaga Keberlanjutan Pasar Tradisional

Rapat revitalisasi Pasar Anyar yang dihadiri oleh jajaran perangkat daerah, paguyuban pasar, yang digelar di Ruang Rapat Wali Kota Tangerang, Jumat.--Dok. Pemkot Tangerang

SIASAT.CO.ID - Pemerintah Kota Tangerang telah merencanakan relokasi pedagang Pasar Anyar ke Plaza Shinta sebagai lokasi sementara. Langkah ini diambil dengan tujuan agar Pasar Anyar tetap menjadi tujuan utama para pembeli.

"Kami akan melakukan beberapa langkah agar lokasi relokasi pedagang Pasar Anyar tetap ramai oleh pembeli," ungkap Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin, dalam rapat revitalisasi Pasar Anyar.

Rapat yang dihadiri oleh jajaran perangkat daerah dan paguyuban pasar ini digelar di Ruang Rapat Wali Kota Tangerang, Banten, pada hari Jumat.

Nurdin menjelaskan bahwa Pemkot Tangerang akan meningkatkan mobilitas angkutan kota (Angkot) ke arah Plaza Shinta sebagai salah satu langkah yang akan diambil.

Selain itu, Pemkot juga berencana mengarahkan berbagai kegiatan dari Perangkat Daerah seperti pasar murah, bazar, gerai UMKM, dan kegiatan budaya ke lokasi tersebut.

BACA JUGA:Pelaku Penipuan Gadai Kendaraan Rental Ditangkap Polsek Pasar Kemis

"Langkah-langkah tersebut diharapkan dapat menarik pembeli dan pengunjung ke lokasi relokasi pedagang Pasar Anyar," kata Nurdin.

Nurdin juga berharap, para pedagang dapat bekerjasama dan mendukung program revitalisasi Pasar Anyar.

Ia yakin dengan revitalisasi ini, Pasar Anyar akan menjadi pasar yang lebih nyaman dan menarik bagi konsumen, sehingga dapat bersaing dengan pasar-pasar modern.

"Kami berharap, pedagang dapat segera direlokasi, lebih cepat lebih baik setelah hari ini segera kita laksanakan,” pungkasnya.

Sementara itu, Paguyuban Pasar Anyar yang hadir dalam rapat tersebut, menyatakan dukungannya terhadap Program Revitalisasi Pasar Anyar. Mereka menyambut baik rencana pemerintah untuk meningkatkan kualitas pasar dan daya saing pedagang.

BACA JUGA:Anies Baswedan Kampanye di Lubuklinggau, Bahas Penurunan Omzet Pedagang Pasar

"Kami mendukung dan yakin dengan revitalisasi Pasar Anyar ini, akan menjadi pasar yang lebih nyaman dan menyenangkan bagi para pembeli untuk berbelanja. Dan tentunya, dapat bersaing dengan pasar- pasar modern," kata Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Anyar, H. Zen.

Sumber: