Gebyar Pelayanan Adminduk di Kota Tangerang Maksimalkan Kelengkapan Administrasi

Gebyar Pelayanan Adminduk di Kota Tangerang Maksimalkan Kelengkapan Administrasi

Alun - Alun Kecamatan Cibodas yang menjadi lokasi digelarnya pelayanan adminduk akhir pekan selama periode Januari - Februari.--Foto: ANTARA/HO-Pemkot

SIASAT.CO.ID - Kecamatan Cibodas, yang terletak di Kota Tangerang, akan mengadakan program gebyar pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) pada setiap Sabtu dan Minggu selama bulan Januari hingga Februari 2024.

Camat Cibodas, Buceu Gartina, mengungkapkan pelayanan adminduk pada hari Sabtu dan Minggu akan dimulai pada tanggal 13 Januari dan berakhir pada tanggal 25 Februari 2024.

Pelayanan adminduk ini akan berlangsung di Alun-Alun Cibodas mulai pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Dalam program ini, masyarakat akan mendapatkan pelayanan berupa pembuatan dan perbaikan kartu keluarga, akta kelahiran, perekaman baru KTP-el, Kartu Identitas Anak (KIA), Identitas Kependudukan Digital (IKD), dan juga pemeriksaan kesehatan gratis.

Buceu Gartina menjelaskan Gebyar Pelayanan Adminduk Sabtu-Minggu ini merupakan langkah tambahan yang bertujuan untuk mempermudah masyarakat.

BACA JUGA:Inovasi Kota Tangerang, Embung Griya Kencana II Dilengkapi Jogging Track dan Taman Bermain

"Di mana mereka kerap terhambat datang di hari kerja, atau anak-anak cukup umur terhambat waktu sekolah untuk membuat KTP-el baru,” ujarnya, Senin (8/1/2024).

Ia mengimbau masyarakat Kecamatan Cibodas, yang terdiri dari enam kelurahan, untuk memanfaatkan program ini guna memastikan kelengkapan administrasi kependudukan yang patuh.

Buceu Gartina menekankan bahwa kelengkapan administrasi kependudukan sangat penting untuk berbagai keperluan. Oleh karena itu, diharapkan pelayanan ini dapat dimanfaatkan secara maksimal.

Ia juga menyarankan agar masyarakat datang langsung ke Alun-Alun Cibodas dengan membawa semua berkas persyaratan yang diperlukan.

Di lokasi tersebut, masyarakat juga dapat mengurus berkas administrasi kependudukan sambil berolahraga atau berjalan-jalan bersama keluarga.

Sumber: