Kantor Wilayah DJP Banten Tetapkan 617 Relawan Pajak untuk Negeri Tahun 2024

Kantor Wilayah DJP Banten Tetapkan 617 Relawan Pajak untuk Negeri Tahun 2024

Kantor Wilayah DJP Banten resmi kukuhkan 617 relawan pajak untuk negeri (Renjani) Tahun 2024 yang dilakukan secara hybrid di Funtion Hall Universitas Multimedia Nusantara, Kabupaten Tangerang. --Foto: Dokumen DJP Banten

SIASAT.CO.ID - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Banten menggelar acara pengukuhan 617 Relawan Pajak untuk Negeri (Renjani) Tahun 2024 secara hybrid di Function Hall Universitas Multimedia Nusantara Kabupaten Tangerang.

Mokh Solikhun, Kepala Bidang Penyuluhan Pelayanan dan Hubungan Masyarakat Kantor Wilayah DJP Banten, menjelaskan bahwa Renjani yang telah dikukuhkan telah melewati proses seleksi yang ketat dan mendapatkan pembekalan yang memadai.

Tugas mereka adalah memberikan asistensi pelaporan SPT Tahunan di 12 kantor pelayanan pajak di lingkungan Kanwil DJP Banten.

Selain pengukuhan Renjani, dalam acara ini juga disampaikan sosialisasi mengenai informasi terkini tentang reformasi perpajakan yang sedang dilakukan oleh DJP.

Penjelasan mengenai upaya Kanwil DJP Banten dalam mencapai Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI-WBK) Tahun 2024 juga turut disampaikan.

BACA JUGA:5 Lokasi Samsat Keliling di Tangerang Raya, Layani Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor

Mokh Solikhun menambahkan bahwa kegiatan tax center dan pengukuhan Renjani ini merupakan awal dari serangkaian kegiatan edukasi dan asistensi perpajakan yang melibatkan kolaborasi antara DJP dan civitas akademika.

Renjani tahun 2024 berasal dari 20 tax center, antara lain Politeknik Keuangan Negara STAN, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Pelita Harapan, Universitas Muhammadiyah Jakarta, Universitas Pamulang, Universitas Matana, Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Pembangunan Jaya, dan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

Selain itu, terdapat juga perwakilan dari Universitas Mathla'ul Anwar, Universitas Bina Bangsa, Universitas Al-Khairiyah, Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin, Universitas Serang Raya, STIAMI Kampus F Tangerang, STIE La Tansa Mashiro, Universitas Muhammadiyah Tangerang, Universitas Pradita, Politeknik Piksi Input Serang, dan Universitas Buddhi Darma.

Sumber: