Ganjar Ajak Tim Pemenangan dan Relawan Manfaatkan Sisa Masa Kampanye Pemilu 2024

Ganjar Ajak Tim Pemenangan dan Relawan Manfaatkan Sisa Masa Kampanye Pemilu 2024

Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo saat memberikan keterangan pers usai bertemu dengan TPD Jateng, TPC Salatiga, dan relawan di Gedung Korpri Sidomukti, Kota Salatiga, Selasa (23/1/2024).--Foto: ANTARA/Syaiful Hakim

SIASAT.CO.ID - Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, meminta Tim Pemenangan Daerah (TPD) Jawa Tengah, Tim Pemenangan Cabang (TPC) Salatiga, dan relawan di seluruh Jawa Tengah untuk memanfaatkan sisa masa kampanye pemilu 2024 dengan sebaik-baiknya.

"Kita semakin mendekati batas waktu, dan tentu saja teman-teman di Salatiga memiliki strategi sendiri untuk dapat menggerakkan masyarakat," kata Ganjar setelah bertemu dengan TPD Jawa Tengah, TPC Salatiga, dan relawan di Gedung Korpri Sidomukti, Kota Salatiga, pada Selasa.

"Selain itu, teman-teman di Jawa Tengah telah menyatakan kesiapannya dalam menghadapi pemilu 2024. Kami mendapatkan informasi tentang kesiapan mereka dalam menghadapi pemilu dan mereka terus bergerak bekerja sama dengan partai dan relawan, termasuk mengangkat isu-isu baru," tambahnya.

Menurut Ganjar, Salatiga merupakan kota yang sangat plural, dengan masyarakat yang berasal dari beragam suku, etnis, agama, dan ras. Ganjar juga menyebut kunjungan Presiden Joko Widodo yang tetap disambut dengan baik.

"Salatiga dapat memberikan contoh yang baik. Ketika Presiden datang kemari, mereka menyambut dengan baik, tanpa kebencian atau kemarahan. Menurut saya, itu adalah cara yang cukup elegan. Masyarakat kemarin bertanya, 'Pak, kapan bisa ke Salatiga?' dan akhirnya bisa bertemu," ucapnya.

BACA JUGA:KPU Kota Serang Larang Penggunaan Knalpot Brong Selama Kampanye Pemilu 2024

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar juga mengungkapkan bahwa ia akan menggunakan hak pilihnya di Semarang, Jawa Tengah, saat pemilu 2024 karena masih memiliki KTP Semarang.

"Pada pemilu 2024, sepertinya saya akan menggunakan hak pilih di Jawa Tengah, di Semarang karena KTP saya masih Semarang," kata Ganjar.

Pada hari Selasa ini, Ganjar melakukan kampanye di beberapa wilayah di Provinsi Jawa Tengah, termasuk Kota Salatiga, Kabupaten Kendal, dan Kabupaten Sukoharjo.

Setelah berada di Kota Salatiga, Ganjar melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Kendal untuk bertemu dengan Pengasuh Pondok Pesantren Manbaul Hikmah KH Suyuthi Murtadlo di Padolengan, Mororejo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal.

Selanjutnya, Ganjar dijadwalkan untuk berdialog dengan para nelayan pada pukul 14.45 WIB, dan menghadiri Pesta Rakyat Kendal di Lapangan Desa Sambong Sari, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal, pada pukul 16.00 WIB.

BACA JUGA:Dukungan untuk Ganjar-Mahfud Makin Besar Jelang Pemilu 2024

Pada pukul 17.10 WIB, Ganjar akan menjenguk KH Danil Rouyan, Rois Suriah Nahdlatul Ulama (NU), di Jalan Tamanan 146, Tamanan, Tamangede, Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal.

Mengakhiri kegiatan di Jawa Tengah, pada pukul 20.20 WIB, Ganjar akan menghadiri Pesta Rakyat Sukoharjo di Lapangan Joho Sukoharjo, Sawah, Joho, Kabupaten Sukoharjo. Setelah kegiatan berakhir, seperti biasanya, Ganjar akan menginap di rumah penduduk setempat.

Sumber: