Pemkot Tangerang Salurkan Bansos Tahap I 2024 ke 13 Kecamatan

Pemkot Tangerang Salurkan Bansos Tahap I 2024 ke 13 Kecamatan

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin saat memberikan sambutan pada acara pembagian bansos di wilayah Kecamatan Tangerang, Selasa (6/2/2024).--Foto: Dok. Pemkot Tangerang

SIASAT.CO.ID - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang telah menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa uang tahap I tahun 2024 kepada 2.866 keluarga penerima manfaat (KPM) yang tersebar di 13 kecamatan di wilayah tersebut.

Dalam keterangannya di Tangerang pada hari Selasa (6/2/2024), Kepala Dinsos Kota Tangerang, Mulyani, menjelaskan bahwa penyaluran bansos ini merupakan bagian dari usaha untuk membantu memenuhi kebutuhan dasar masyarakat.

"Serta untuk meringankan beban dan mengatasi kemiskinan di antara kelompok rentan seperti penyandang disabilitas, balita terlantar, lanjut usia terlantar, anak terlantar, dan anak yatim," katanya.

Bansos yang diberikan berupa uang sebesar Rp300 ribu per KPM. Semua KPM terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Penyaluran bansos dilaksanakan pada tanggal 6-7 Februari 2024 di seluruh kecamatan.

BACA JUGA:Ganjar Soroti Bansos, Gizi, dan Stunting dalam Debat Terakhir Capres

Mulyani berharap bahwa bantuan bansos ini akan sedikit membantu memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari dan mengurangi beban ekonomi masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Penjabat Wali Kota Tangerang, Nurdin, menyatakan bahwa penyaluran bansos ini merupakan bagian dari usaha Pemerintah Kota Tangerang untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi.

Ia menekankan pentingnya memastikan bahwa bansos ini benar-benar sampai kepada masyarakat yang membutuhkan.

Nurdin berharap bahwa bansos ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat, baik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari maupun untuk digunakan dalam hal-hal yang produktif dan ekonomis.

"Saya berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat. Lebih baik lagi jika bantuan ini dapat digunakan untuk hal-hal yang produktif dan menghasilkan keuntungan," katanya.

Sumber: