Sukseskan Pemilu 2024, Lemkapi: Apresiasi Banjir untuk Polri dan TNI

Sukseskan Pemilu 2024, Lemkapi: Apresiasi Banjir untuk Polri dan TNI

Direktur Eksekutif Lemkapi, Dr Edi Hasibuan.--Foto: Dok. Sindonews

SIASAT.CO.ID - Pelaksanaan Pemilu 2024 yang berlangsung dalam suasana aman, damai, dan kondusif telah memperoleh banyak pujian, terutama untuk Polri.

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian (Lemkapi), Dr Edi Hasibuan, mengatakan keberhasilan dalam pengamanan pemilu ini telah mendapatkan pengakuan dan apresiasi, tidak hanya dari dalam negeri tetapi juga dari kalangan internasional.

“Bersyukur atas pelaksanaan pemilu yang aman dan kondusif di Jakarta. Banyak negara lain yang memuji bagaimana Indonesia melaksanakan demokrasi,” kata Edi dalam keterangan tertulis, Kamis (15/2/2024).

Edi, yang juga mantan anggota Kompolnas, menegaskan bahwa keberhasilan Polri dalam pengamanan pemilu adalah hasil dari kerja keras seluruh jajaran Polri yang telah bekerja dengan profesional dan tanpa henti.

“Kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif adalah hasil dari kerja sama yang baik antara Polri dan TNI, serta dukungan masyarakat,” katanya.

BACA JUGA:Lemkapi Kecam Penyebaran Hoaks Terkait Perintah Kapolri Tak Netral dalam Pemilu

Sebagai dosen Pascasarjana di Universitas Bhayangkara Jakarta, Edi berpendapat bahwa pengelolaan keamanan yang baik dan profesional telah membuat pemilu berjalan semakin aman.

“Banyak tokoh masyarakat yang menyampaikan apresiasi tinggi dan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Polri dan TNI, serta kepada penyelenggara pemilu, yaitu KPU,” katanya.

Untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif, Wdi mengajak semua pihak untuk bersabar dan menghormati keputusan KPU. 

“Semua pihak harus bersama-sama menjaga keamanan demi keutuhan NKRI,” katanya.

Sumber: