1.130 Warga Larangan Utara Tangerang Hadiri Pemungutan Suara Susulan

1.130 Warga Larangan Utara Tangerang Hadiri Pemungutan Suara Susulan

Warga di TPS 5 kelurahan larangan mengikuti kegiatan pemungutan suara susulan, Minggu (18/2/2024). KPU kota Tangerang menyebutkan ada empat TPS yang melaksanakan pemungutan suara susulan hari ini.--Foto: ANTARA/irfan

SIASAT.CO.ID - Sebanyak 1.130 warga Larangan Utara, Kota Tangerang berpartisipasi dalam pemungutan suara susulan dalam Pemilu 2024, yang diadakan pada Minggu (18/2/2024).

Menurut pengamatan di tempat, warga telah berada di tempat pemungutan suara (TPS) sejak pukul 07.00 WIB. Pemungutan suara susulan ini diadakan di empat TPS di Larangan Utara, yaitu TPS 01, TPS 02, TPS 05, dan TPS 06.

Pemungutan suara susulan ini diselenggarakan sebagai respons atas pelaksanaan pemilu yang harus dihentikan pada 14 Februari 2024 lalu karena banjir.

Gondes Suwarna, Ketua KPPS di TPS 6, pada hari Minggu mengungkapkan bahwa ada 287 DPT yang terdaftar dan berhak memberikan suara pada pemungutan suara susulan ini.

"Data pemilih tetap sama seperti sebelumnya, tidak ada perubahan. Hanya jadwal pelaksanaannya saja yang berubah," ungkapnya.

BACA JUGA:8 Sektor Penyumbang Investasi Terbesar di Kota Tangerang di 2023

Ia juga menyatakan bahwa meski pemungutan suara susulan diadakan hari ini, antusiasme warga masih cukup tinggi. Hal ini karena kegiatan ini merupakan hasil kesepakatan bersama dan telah disosialisasikan sebelumnya.

"Alhamdulillah, antusiasme warga masih tinggi karena informasi ini telah disampaikan sebelumnya," ujarnya.

Suwarno, seorang warga yang memberikan suara di TPS 01, mengatakan bahwa kegiatan hari ini telah diinformasikan sebelumnya oleh panitia karena pemungutan suara sebelumnya harus ditunda akibat banjir.

"Iya, hari ini saya mencoblos karena pemungutan suara kemarin ditunda akibat banjir," tuturnya.

Sumber: