UMKM di Kabupaten Tangerang Jadi Pilar Utama Pertumbuhan Ekonomi

Minggu 26-11-2023,18:51 WIB
Reporter : Jabbar Baskara
Editor : Reza Al-Habsyi

SIASAT.CO.ID - Kepala Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Tangerang, Iskandar Nordat, menyoroti peran vital sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam menjaga stabilitas ekonomi daerah.

Menurut Nordat, upaya untuk terus meningkatkan kinerja UMKM sangat penting, karena kontribusinya yang signifikan dalam operasi dan perkembangan ekonomi daerah.

Nordat menekankan bahwa pertumbuhan ekonomi yang terjadi di Kabupaten Tangerang saat ini merupakan hasil dari ketahanan dan kontribusi yang terus dilakukan oleh pelaku UMKM dalam mengelola usaha mereka.

Oleh karena itu, pihak-pihak terkait perlu mendukung agar sektor UMKM dapat terus meningkatkan kualitas produknya, terutama di era digitalisasi saat ini.

"UMKM sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi kita. Keberadaan mereka secara sentral mengindikasikan pertumbuhan ekonomi yang positif," ujar Nordat, dikutip Minggu (26/11/2023).

BACA JUGA:KPU Kabupaten Tangerang Temukan 18 Kotak Suara Rusak Pasca Penyortiran

Dalam upaya mendukung pengembangan ekonomi pelaku UMKM, pemerintah daerah Kabupaten Tangerang menyediakan edukasi terkait pemasaran digital, sehingga produk-produk UMKM dapat meraih pasar nasional dan global.

Nordat mengakui bahwa sektor UMKM menjadi tulang punggung perekonomian daerah Kabupaten Tangerang, membawa dampak positif hingga ke wilayah terdalam. Kehadiran pelaku UMKM juga dianggap dapat berkontribusi dalam menekan tingkat inflasi daerah.

Kategori :

Terpopuler