Pria Diduga ODGJ Amuk Anggota Polisi di Tangerang, Tim Evakuasi Terlibat Insiden

Selasa 19-12-2023,08:00 WIB
Reporter : Syahrul Ramadhan
Editor : Reza Al-Habsyi

SIASAT.CO.ID - Seorang pria diduga mengalami gangguan jiwa, SS (46) asal Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Banten, membuat kericuhan dan melukai anggota kepolisian setempat.

Kapolsek Curug, Kompol Sugeng, mengungkapkan bahwa insiden tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WIB pada Senin (18/12/2023).

Menurutnya, Bripka Roby, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Curug, bersama 15 personel gabungan, sedang melakukan evakuasi terhadap SS ketika kejadian itu terjadi.

"Iya betul ada insiden yang korbannya adalah anggota kami dari Polsek Curug. Itu pertama bukan penusukan, jadi anggota kena sabetan pisau, kena di bagian pelipis pada saat evakuasi ODGJ,” ujar Kapolsek Curug.

Dalam peristiwa selanjutnya, ketika tengah dilakukan proses evakuasi terhadap pria yang diduga mengalami gangguan jiwa, tiba-tiba ia melepaskan amarah dengan membawa pisau dapur.

BACA JUGA:Polresta Tangerang Tindak Tegas Caleg yang Kampanye Pakai Pelat Khusus Polri

"Sekitar 15 menit setelahnya, sekitar pukul 11.15 WIB, SS membawa pisau dapur dan menyerang petugas, mengakibatkan anggota Bhabinkamtibmas mengalami luka robek di pelipis/dahi sebelah kiri," paparnya.

Setelah kejadian ini, korban segera dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan medis.

Sementara itu, pria yang diduga ODGJ tersebut berhasil ditangkap oleh petugas. Pelaku kemudian diangkut ke Rumah Sakit Jiwa Suharto, Grogol, Jakarta Barat, untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

"Anggota sudah mendapatkan perawatan dan pulang ke rumah, sedangkan ODGJ sudah dibawa oleh pihak desa, kecamatan, dan puskesmas ke RS Jiwa di Grogol, Jakarta," kata dia.

Kategori :

Terpopuler