Kabupaten Tangerang Jadi Tuan Rumah Festival Kuliner Banten

Kamis 28-03-2024,11:30 WIB
Reporter : Habibi Abdillah
Editor : Rio Alfin

SIASAT.CO.ID - Kabupaten Tangerang menjadi pusat perhatian dalam Festival Kuliner Banten yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Banten pada Rabu, 27 Maret 2024. Acara ini berlokasi di kawasan perumahan Park Serpong.

Pj Bupati Tangerang, Andi Ony, yang hadir dalam acara tersebut, menekankan pentingnya peran swasta dalam pengembangan pariwisata daerah. Menurutnya, kolaborasi antara pemerintah daerah, swasta, dan masyarakat adalah kunci sukses dalam memajukan pariwisata.

"Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi inspirasi dan dapat berkembang lebih lanjut," kata Andi, Kamis (28/3/2024).

Selain itu, Andi juga mengungkapkan rasa terima kasih Kabupaten Tangerang yang dipilih sebagai tuan rumah festival tersebut.

"Kabupaten Tangerang berterima kasih telah dipilih menjadi salah satu destinasi pariwisata di Provinsi Banten," katanya.

BACA JUGA:Mudik Gratis 2024, Pemkab Tangerang Sediakan 26 Armada Bus untuk Rute 11 Wilayah

Acara tersebut tidak hanya menampilkan kekayaan kuliner Banten, tetapi juga memiliki sisi sosial dengan pemberian santunan kepada ribuan anak yatim dan masyarakat sekitar, serta acara buka bersama.

"Kami mengapresiasi kegiatan ini yang juga menggabungkan santunan anak yatim dan buka bersama masyarakat," ungkapnya.

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Banten, Muhammad Faizal, menambahkan bahwa kuliner tradisional Banten sangat beragam. Melalui festival ini, kekayaan kuliner daerah tersebut kembali diperkenalkan.

"Kami mendorong agar kegiatan semacam ini terus berlanjut. Ini juga bagus karena dikemas dengan kegiatan sosial seperti santunan yatim piatu," tutur Faizal.

Dalam festival tersebut, berbagai kuliner khas Banten dipamerkan, mulai dari rabek, krupuk tangkil, sambal buroq, ketan bintul, gerem asem, sayur besan, pecak bandeng, hingga makanan lainnya.

Kategori :

Terpopuler