Begini Cara Perumda Pasar NKR Relokasi Pedagang Pasar Kutabumi untuk Revitalisasi

Kamis 28-03-2024,21:48 WIB
Reporter : Habibi Abdillah
Editor : Rio Alfin

SIASAT.CO.ID - Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja (Perumda Pasar NKR) Kabupaten Tangerang menerapkan pendekatan yang humanis dalam upayanya meyakinkan pedagang untuk bersedia direlokasi dari Pasar Kutabumi Kecamatan Pasar Kemis. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari revitalisasi Pasar Kutabumi.

Berdasarkan surat edaran dari PJ Bupati dengan nomor B/100.3.2/6234/bag.Um/2024, dilakukan tindakan penertiban yang mencakup penutupan, penyegelan, dan pengosongan terhadap para pedagang serta barang dagangan mereka di dalam area pasar.

Tindakan pemahaman, pemutusan aliran listrik, pengosongan, dan pembongkaran di area tersebut menjadi tanggung jawab Perumda Pasar NKR Kabupaten Tangerang.

Direktur Utama Perumda Pasar NKR, Finny Widyanti, mengungkapkan bahwa dalam kegiatan ini pihaknya berkoordinasi dengan PJ Bupati Tangerang, Andi Ony, serta melibatkan tim dari berbagai divisi, Satuan Polisi Pamong Praja, dan unsur TNI/Polri.

"Pendekatan yang kami lakukan bersifat humanis, dan kami memberitahukan kepada pedagang bahwa pembongkaran pasar akan dilaksanakan pada tanggal 18 hingga 20 April 2024," jelasnya Kamis (28/3/2024).

BACA JUGA:Pemkab Tangerang Targetkan Juara Umum di POPDA dan PEPARPEDA Tingkat Provinsi Banten 2024

Finny berharap agar para pedagang segera memindahkan barang dagangan mereka. Untuk mendukung proses relokasi, Perumda Pasar NKR telah menyiapkan mobil pikap dan fasilitas informasi di Tempat Penampungan Pedagang Sementara (TPPS).

Finny Widyanti juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung proses ini, termasuk PJ Bupati Tangerang Andi Ony, Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid, dan berbagai instansi terkait lainnya.

Kategori :

Terpopuler