Antusiasme Tinggi, Program Mudik Gratis Pemkab Tangerang 2024 Dikuti Ribuan Warga

Kamis 04-04-2024,13:00 WIB
Editor : Rio Alfin

SIASAT.CO.ID - Warga Kabupaten Tangerang menunjukkan antusiasme yang tinggi terhadap program mudik gratis Idul Fitri 2024. Hal tersebut terlihat dari prosesi keberangkatan para pemudik di Area Puspemkab Tangerang pada Kamis (04/04/24) pagi.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang, Achmad Taufik, mengungkapkan bahwa sebanyak 1.508 warga Kabupaten Tangerang berpartisipasi dalam program mudik gratis tahun ini.

Mereka diberangkatkan menggunakan 26 bus menuju 11 jurusan kabupaten/kota di 4 Provinsi di Pulau Jawa, antara lain Pangandaran, Cirebon, Semarang, Solo, dan lainnya.

"Program mudik gratis ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Tangerang dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sehingga mudik lebaran dapat berjalan aman, tertib, dan lancar," kata Taufik.

Untuk memastikan keselamatan para penumpang, pemeriksaan kendaraan atau Rampchek telah dilakukan kepada bus yang akan digunakan.

BACA JUGA:Pemkab Tangerang Gelar Bazar Ramadan, Bantu Penuhi Kebutuhan Warga Jelang Idul Fitri

Selain itu, puluhan sopir bus juga menjalani pemeriksaan kesehatan dan tes urine yang disediakan oleh tim dari Dinkes dan BNK Kabupaten Tangerang.

"Kami telah memeriksa armada dan awak bus, termasuk sopir dan kenek, untuk memastikan mereka bekerja dengan kesadaran maksimal dan dalam kondisi sehat," kata Taufik.

Ia berharap, masyarakat dapat merasakan manfaat dari program ini dan berkontribusi positif bagi Pemkab Tangerang.

"Kedepannya, Pemkab Tangerang akan berupaya menyediakan kuota lebih banyak lagi," ungkapnya.

Salah satu peserta program mudik gratis, Susilawati, tampak sangat antusias. Perempuan yang bekerja sebagai buruh pabrik ini berharap program ini bisa rutin diadakan setiap tahun untuk membantu masyarakat menghemat biaya mudik.

"Alhamdulillah, saya akan mudik ke Purworejo. Harapan saya program ini rutin diadakan setiap tahun, sehingga bisa menghemat pengeluaran untuk ongkos mudik," ujarnya.

Kategori :

Terpopuler