Ribuan Warga Ramaikan Aksi Bela Palestina di Alun-alun Rangkasbitung

Ribuan Warga Ramaikan Aksi Bela Palestina di Alun-alun Rangkasbitung

Ribuan warga menggelar aksi bela Palestina di Alun-alun Rangkasbitung.--Foto: Radar Banten

SIASAT.CO.ID - Suasana Alun-alun Rangkasbitung, Banten gemuruh oleh ribuan warga yang bersatu dalam aksi bela Palestina, Minggu (12/11/2023). Mereka menggelar dukungan dan istigosah bersama sebagai bentuk solidaritas terhadap warga Palestina yang menjadi korban perang.

Peserta aksi, termasuk Ida Fauziah dari Jakarta, menyatakan tujuan kedatangannya dengan tegas. "Saya sengaja datang dari Jakarta untuk mendukung dan membela warga Palestina yang menjadi korban kekejaman perang," ungkapnya di tengah kerumunan.

Bawaan atribut negara Palestina, seperti bendera dan simbol lainnya, ribuan warga memenuhi lapangan Alun-alun Rangkasbitung. Ida Fauziah bersama rekan-rekannya membawa atribut bertuliskan "Bebaskan Palestina" dan "Hentikan Kekejaman terhadap Warga Palestina yang Tak Bersalah."

Ida menegaskan pendiriannya, bahwa Palestina harus merdeka dan penjajahan terhadapnya harus dihapuskan. Keyakinan serupa juga disuarakan oleh Bobi Gustiawan, warga Lebak, yang menyebut aksi ini sebagai panggilan hati nurani bagi rakyat Indonesia.

Para peserta aksi secara tegas mendukung prinsip Undang-undang 1945, yang menegaskan penolakan terhadap segala bentuk penjajahan di dunia. Mereka menyuarakan solidaritas dan dukungan penuh terhadap kemerdekaan Palestina.

BACA JUGA:OKI Beri Mandat ke Indonesia Bantu Hentikan Perang di Gaza

Aksi bela Palestina di Alun-alun Rangkasbitung juga dihadiri oleh unsur penjabat dari Pemerintah Kabupaten Lebak, organisasi, komunitas, lembaga swadaya masyarakat, dan pihak lainnya.

Mereka bersama-sama menyuarakan kepedulian dan menggalang donasi untuk membantu warga Palestina yang menderita akibat kekejaman perang.

Sumber: