Ponpes di Banten Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud untuk Pemilu 2024

Ponpes di Banten Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud untuk Pemilu 2024

Sejumlah Pondok Pesantren (Ponpes) di Provinsi Banten mendeklarasaikan dukungan dan pemenangan kepada pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai Presiden-Wakil Presiden di Pemilu 2024.--Foto: ANTARA/Azmi

SIASAT.CO.ID - Sejumlah Pondok Pesantren (Ponpes) di Provinsi Banten menyatakan deklarasi kuat mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2024. Pada acara deklarasi ini, pimpinan Ponpes, para kiai, wali santri, dan santriawan turut hadir.

Dalam keterangan yang diterima Minggu (12/11/2023), Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Marjan Almarbaru, Kiyai Saipudin Assyadzili, yang hadir dalam acara tersebut, menyatakan, "Deklarasi kami Pondok Pesantren Banten hari ini adalah bagian dari upaya kami untuk mendukung dan mendoakan Ganjar Mahfud MD sebagai Capres dan Cawapres RI."

Menurut Kiyai Saipudin Assyadzili, dukungan ini didasari oleh beberapa pertimbangan. Pertama, Ganjar dilihat sebagai sosok yang memiliki integritas, dengan catatan tanpa cela dan tanpa keterlibatan dalam kasus korupsi.

Kiyai Saipudin menyebut, "Ini penting untuk memastikan agar pemimpin bangsa dan negara Indonesia memiliki tujuan perbaikan dan yang sudah berpengalaman, sosok Ganjar-Mahfud adalah orang yang paling tepat dan layak memimpin bangsa dan negara."

Jenderal (Purn) Dr. Joko Hartanto, Direktur TPN Gama, mengungkapkan bahwa acara tersebut mendapatkan dukungan positif dari para kiai. "Alhamdulillah kedatangan kami ke sini mendapat doa restu dan dukungan untuk Gama agar negara Indonesia tetap ada," ujarnya.

BACA JUGA:Masyarakat Garut Siap Menangkan Ganjar-Mahfud

Joko Hartanto juga menjelaskan bahwa Ganjar Mahfud adalah sosok yang lahir dari kalangan rakyat biasa, dan mereka memahami kesulitan hidup serta hidup dengan sederhana tanpa terlena dalam kekayaan.

Dia menyoroti empat sifat yang dimiliki oleh sosok Gama, yaitu Sidiq, Tabliq, Amanah, dan Fatonah, dan menyebutnya sebagai pemimpin harapan untuk kemajuan Indonesia.

Lebih lanjut, Joko Hartanto menekankan peran penting Pondok Pesantren dalam sejarah Indonesia, sebagai tempat melahirkan para santri yang berjuang untuk kemerdekaan.

Dia berharap agar semua orang dapat memahami karakter Gama dan memilih pemimpin yang memiliki sifat-sifat yang diwariskan oleh Rasulullah. Dia juga mengajak untuk menjaga demokrasi yang akan datang agar berlangsung dengan jujur, adil, langsung, umum, bebas, dan rahasia.

Sumber: