Wali Kota Tangerang Ajak Kolaborasi Warga dalam Upaya Pencegahan Kebakaran di TPA Rawa Kucing

Wali Kota Tangerang Ajak Kolaborasi Warga dalam Upaya Pencegahan Kebakaran di TPA Rawa Kucing

TPA Rawa Kucing Kota Tangerang--Foto: Kompas.id

SIASAT.CO.ID - Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, mengajak seluruh pihak, termasuk warga, untuk bersatu dalam usaha pencegahan kebakaran di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing dengan mengurangi jumlah sampah yang dibuang.

Dalam silaturahim dengan petugas gabungan, Wali Kota menekankan pentingnya melibatkan masyarakat dalam mengelola sampah melalui program pendidikan dan kampanye sosial.

Menurut Wali Kota Arief, melibatkan masyarakat Kota Tangerang dalam pengelolaan sampah dari rumah tangga dan industri adalah kunci keberhasilan.

Ia mendorong pengelolaan sampah yang efektif dengan memanfaatkan fasilitas yang sudah tersedia untuk mengurangi timbunan sampah di TPA.

Pada kesempatan itu, Wali Kota juga memberikan apresiasi kepada 800 petugas gabungan yang berkolaborasi dalam penanganan kebakaran di TPA Rawa Kucing.

BACA JUGA:Wali Kota Tangerang Ajak IWAKK Jadi Wadah Berbagi Informasi Pelayanan Kota

"Terima kasih kepada semua pihak yang dengan cepat merespons dan berjibaku dalam pemadaman dan pemulihan kebakaran. Kerja keras bersama ini untuk melindungi masyarakat Kota Tangerang," ucapnya, Selasa (21/11/2023).

Arief berharap agar kolaborasi antara masyarakat dan pemerintah terus berlanjut untuk mengatasi berbagai masalah lingkungan.

"Mari bersama-sama menjaga kebersihan Kota Tangerang dan mencegah terulangnya musibah serupa di masa yang akan datang," tambahnya.

Sumber: